Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota Ungkap 12 Kasus di 9 Kecamatan

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Penegakan Hukum kepada Belasan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota sebanyak 12 Kasus dan 14 Pelaku yang sudah diamankan di Mapolres Sukabumi Kota dalam kurun waktu 1 Bulan terakhir.

Kecamatan Baros, 1 Kasus, Gunung Puyuh 3 Kasus, Citamiang 1 Kasus, Sukabumi 1 Kasus, Warudoyong 2 Kasus, Kebonpedes 1 Kasus, Lembursitu 1 Kasus, Kadudampit 1 Kasus, dan Caringin 1 Kasus.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni yang didampingi oleh Wakapolres , Kompol Sulaeman dan Kasat Narkoba, AKP Ma’ruf Murdianto, menggelar Press Conference didepan Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa, 2/03/2021 disertai dengan Belasan orang Diduga Pelaku turut dihadirkan.

AKBP Sumarni saat Konferensi Pers nya dihadapan wartawan mengatakan bahwa dalam kurun waktu 1 bulan terakhir Polres Sukabumi Kota sudah melakukan Penegakan Hukum kepada 12 Kasus dan 14 Pelaku penyalahgunaan Narkotika.

” Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir ini, Polres Sukabumi Kota sudah melakukan Penegakan Hukum terhadap 12 Kasus dan 14 yang diduga Pelaku dari Penyalahgunaan Narkotika, Obat-obatan terlarang dan berbahaya di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota”, jelas AKBP Sumarni
Para Pelaku yang diduga telah melakukan Tindak Pidana dengan menyalahgunakan Narkotika dan Obat Berbahaya ini, menggunakan Modus secara Transfer, bertemu secara langsung atau di ngan cara menempel dengan arahan-arahan kepada pembeli.

” Para Pelaku ini ada yang pemain baru dan ada juga Pemain lama”, Sumarni menjawab saat ditanya wartawan terkait para Pelaku tersebut.

Sumarnipun menambahkan bahwa Rata-rata Pelaku yang ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota yaitu melalui Jasa Informasi dari Masyarakat dan sebagian dari hasil Kerjasama antar Lapas dan BNN Kab. Sukabumi.

Para Pelaku diperkirakan sudah melakukan aksinya sebagai Kurir maupun Pengedar selama 1-6 Bulan.

” Para Pelaku diperkirakan sudah melakukan Aksinya selama 1 sampai 6 Bulan dan Para Pelaku saat ini sudah dilakukan Penahanan dan selanjutnya dilaukan Proses Penyidikan di Mapolres Sukabumi Kota “, ujar Sumarni.

Barang Bukti yang diamankan saat ini berupa Sabu seberat 49,36 gr, Ganja 125,4 Gr, Psikotropika ( 90 butir Alprazolam, 45 butir Dumolid) , Obat Terlarang ( 1.864 butir Hexymer, 1.484 butir Tramadol).

Selanjutnya, 12 unit Hp, ( berbagai merk), 3 Unit Sepeda Motor, 3 uni Timbangan Digital, 1 ATM BCA, uang hasil penjualan sebesar Rp. 60.000,- .

Kemudian kepada para Pelaku ini akan diterapkan Pasal 111(1), 112(2), 114(1), 114(2), UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Maksimal 20 Tahun. lalu, Pasal 196,197,UU RI Nomor 36/2009 , tentang Kesehatan dengan Ancaman Maksimal 12 Tahun, dan Pasal 62 UU Nomor 5/1997, tentang Psikotropika dengan Ancaman Maksimal 5 Tahun.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan