SATU MOBIL MINIBUS TERBAKAR DI SIDAMANIK

etabloidfbi.com – Simalungun.

Sebuah mobil minibus bernomor polisi BB 1098 EE yang datang dari arah Pematang Sidamanik hangus terbakar di Jalan Umum Simarjarunjung-Parapat, Nagori Tambun Rea Kec.Pem.Sidamanik Kab.Simalungun pada hari Minggu (23/08/2020) sekira pukul 17.30 wib.

Kejadian kebakaran satu unit mobil minibus itu di laporkan ke Polres Simalungun melalui Polsek Sidamanik oleh JEFRI MANUEL SIAHAAN (20) warga Sibuntuon Kec.Balige Tobasa, yang merupakan supir dari Minibus tersebut, dan didampingi oleh saksi WENI MARPAUNG (14) dan HELEN SIAHAAN (16), keduanya warga jln Soposurung Balige, sekaligus penumpang dari mobil Minibus tersebut.

Disampaikan Oleh Kapolsek Sidamanik melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, berdasarkan laporan yang diterima dari supir Minibus sekaligus korban juga pelapor bahwa Mobil Minibus BB 1098 EE yang dia kemudikan membawa Penumpang sebanyak 8 Orang dari Sidamanik menuju Balige terbakar pada saat berjalan di jalan Umum Simarjarunjung-Prapat tepatnya di Nagori Tambun Rea Kec.P.Sidamanik Kab.Simalungun.

“Tiba-tiba ada Mobil Pick Up menyalip dan memberitahukan kepada Korban/sopir dan mengatakan ada api di bawah kolong mobil yang di Kemudikan korban, mendengar itu lalu mobil diberhentikan oleh korban dan seluruh penumpang turun, bersamaan itu mereka memeriksa dan diketahui bahwa api bersumber dari platina busi,”ujar Kapolsek Sidamanik melalui Kasubbag Humas AKP Lukam H Sembiring.

Setelah supir dan penumpang turun memeriksa, terlihat api menyambar tangki minyak bensin dari mobil sehingga api semakin membesar saat itu juga supir/korban berusaha untuk memadamkan api namun tidak berhasil.

“selanjutnya api membakar hangus seluruh badan mobil. dan akibatnya korban menderita kerugian 1 unit mobil minibus COLT T 120 yang seharga Rp 30 Juta ( Tiga Puluh Juta Rupiah)”lanjut Sembiring.

Saat berada Polsek Sidamanik Sopir/korban dimintai keterangannya oleh reskrim sehubungan kebakaran itu, Namun korban membuat surat pernyataan tidak menuntut kejadian itu kepada siapapun. (feri)

Tinggalkan Balasan