SATPOLAIRUD POLRES LANGSA “SOSIALISASI QUICK WINS PROGRAM 1”

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh

Satpolairud Polres Langsa melakukan kegiatan sosialisasi Quick Wins Program I tentang “Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila “di meunasah Desa Matang Cengai. Kecamatan Langsa Timur .Kota Langsa .,Selasa /25/Agustus/2020 .Pukul 10.00 Wib.

Acara tersebut langsung di buka oleh Kasat Polairud IPTU Hasrul Irfandi, juga memberikan pertanyaan terlebih dahulu kepada para Nelayan tentang arti dari kata”RADIKAL”, selanjutnya Kasat menjelaskan Bahwa Radikalisme adalah suatu faham/ajaran kelompok atau golongan dengan tujuan untuk mencapai kebebasan/kemerdekaan dengan cara kekerasan, dalam hal tersebut Kasat Polairud mengharapkan kepada para nelayan untuk tidak terlibat diri dalam kelompok tersebut.

Senada juga disampaikan Kasat selaku pemateri mengharapkan kepada masyarakat nelayan agar lebih memahami arti dari Radikal serta aksi kelompok tersebut,para masyarakat nelayan juga agar lebih bijak dalam mengunakan media sosial yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta pemahaman tentang arti “Pancasila” sebagai dasar serta landasan negara republik Indonesia, agar masyarakat nelayan memahami arti dari Pancasila serta berjiwa berbangsa dan bernegara dan tidak anti Pancasila sebagai landasan negara.

Kasat jugak memberikan himbauan peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 sesuai instruksi presiden No 6 Tahun 2020 melalui protokol kesehatan dengan menggunakan masker ,cuci tangan serta menjaga jarak aman,  dan menghindari keramaian.

“Alhamdulillahdalam acara ini dihqdiri oleh para personil jajaran polairud, polres Langsa, Kepala Desa, Anggota Kamla TNI AL, Iman Desa, dan masyarakat nelayan Desa Matang Cengai,” Ujar kasat Polairud IPTU Hasrul Irfandi.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan