Satlantas Polres Toba musnahkan Puluhan Knalpot Racing Hasil razia selama bulan Agustus 2020

 

etabloidfbi.com – TOBA.

Kepolisian Resor (Polres) Toba yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya S.Ik memimpin press rilis pemusnahan barang bukti knalpot racing di Halaman Depan Mapolres Toba, Provinsi Sumatera Utara, Senin (31/08/2020) sekira pukul 10.30 Wib

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Toba AKP Viktor Siagian menjelaskan kepada awak media bahwa ini merupakan hasil penindakan Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Toba saat razia dilaksanakan dari tanggal 01 – 31 Agustus 2020,

“Ini semua merupakan hasil razia yang di gelar dari tanggal 01 – 31 Agustus terhadap kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, sekaligus meningkatkan operasi rutin untuk mengantisipasi malam minggu terhadap balapan liar dan kebut-kebutan,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan bahwa Ada 165 penindakan yang di lakukan selama selang waktu beberapa bulan terakhir. Penindakan terdiri dari 105 tilang dan 60 Teguran. Data pelanggaran terdiri dari 68 unit Knalpot Racing, Tidak menggunakan Helm sebanyak 26 orang dan 11 unit Pelanggaran lainnya.

“Penindakan Sesuai pasal yang dilanggar, yaitu Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Pasal 282 Ayat 1 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, (pelanggar) dikenakan denda satu juta rupiah dan ancaman kurungan 1 bulan,” ujarnya Akala.

Lebih lanjut, Akala mengatakan bahwa penindakan itu merupakan hasil laporan masyarakat yang merasa resah akibat bunyi knalpot racing yang ada di wilayah hukum Polres Toba

“Kita sering mendapat laporan dari masyarakat bahwa sering terjadi aksi kebut-kebutan dan balapan liar, dan rata-rata mereka menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan aturan,” jelas Kapolres.

Maksud dan Tujuannya adalah untuk memberikan efek jera terhadap pelanggar lalu lintas dan agar lebih disiplin dan mematuhi peraturan berlalu lintas di wilayah Kab. Toba serta.

Sebagai antisipasi, ke depannya, Polres Toba akan tetap melakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai aturan,” ujarnya.

Turut hadir Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya, S ik, Waka Polres Tobasa Kompol Janner Panjaitan, SH, MH, Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Viktor Siagian dan Para Insan Pers.( FERI )

Tinggalkan Balasan