SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 LANTAMAL XII BERSAMA INSTITUT DAYAKOLOGI LAKSANAKAN KEBUT VAKSINASI MARITIM

etabloidfbi. Com Pontianak. –

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto kembali memerintahkan Tim Alfa Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, untuk melaksanakan Kebut Vaksinasi melaksanakan Kebut Vaksinasi Maritim di Desa Adat Tae, Ketemenggungan Tae Komunitas Tiong Kandang, Kec Balai Batang Tarang Kab. Sanggau Kalbar.

Pelaksanaan Kebut Vaksinasi ini, sesuai permohonan kerjasama dari Institut Dayakologi untuk melaksanakan Vaksin Dosis 2 terhadap masyarakat yang ada di Desa Adat Tae Kab. Sanggau sejumlah 411 dosis.

Menindaklanjuti perintah Danlantamal XII, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII segera menyiapkan Tim Vaksinator serta Personel pendukung lainnya, dan tepat Pukul 08.00 WIB, rombongan Tim berangkat menuju Desa Adat Tae, Kab. Sanggau.

Bersamaan dengan Tim Alfa melakukan vaksinasi di Desa Adat Tae Kab. Sanggau, Tim Bravo juga melanjutkan Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 Tahun, di Balai Kesehatan Lantamal XII, Demikian ujar Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII.

Vaksinasi rutin yang dilaksanakan setiap hari di Balai Kesehatan Lantamal XII merupakan perintah langsung yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat, khususnya satuan kerja Lantamal XII.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi.(M.Zuhdi,Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan