Satbrimob Aceh, TNI dan Polsek, (BERSINERGI) Mendukung Dayah Tangguh COVID-19.

etabloidfbi.com Aceh timur.

Satbrimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, Hari ini bersilaturahmi Kedayah MUDA Aramiah bersama Jajaran Muspika Kecamatan. Birem Bayeun, Koramil 11 Birem Bayeun dan Polsek Birem Bayeun. Kunjungan Komandan Kompi dan jajaran Memberikan Apresiasi Dayah Tangguh Covid 19 menerapkan Protokol Kesehetan Sesuai Anjuran Pemerintah.

“Sama-sama kita melihat dan menyaksikan seluruh Masyarakat berupaya melawan covid khususnya Di provinsi Aceh, efek dan dampaknya pandemi covid sangat terasa disemua kalangan masyarakat . Abati Pimpinan Dayah MUDA Aramiah Tgk. Muchtar Ibrahim, mengajak segenap Masyarakat Aceh Khususnya Aceh Timur. mari Sama-sama kita Melawan Covid dengan Berserah diri Kepda Allah,berikhtiar serta mematuhi Protokol Kesehatan sesuai Anjuran Pemerintah Seperti mencuci Tangan Memakai Masker dan Menjaga Jarak, Sabtu, 19 September 2020.

Mayoritas Sebagian besar bahkan hampir keseluruhan masyrakat Aceh Kental dan fanatic muslim hingga terdapat stegment hidup mati ditangan Allah. padahal Itu stegment yang bisa disalah artikan oleh masyarakat Awam” Abati Dayah MUDA Tgk Mukhtar H Ibrahim, menerangkan makna yang benar tentang hidup mati ditangan Allah, makna sebenarnya bukan berarti kita pasrah dengan keadaan yang sekarang akan tetapi kita Diwajibkan Ikhtiar dan Tawadu’ untuk menghadapinya yang mana ikhtiar secara Dzhiriyah harus ada dan nyata kita laksanakan untuk pencegahannya bukan malah terjerumus didalamnya.

Dayah MUDA menjadi Salah Satu contoh Dayah Tangguh untuk Mendongkrak masyrakat mematuhi Protokol Kesehatan. Sebagai contoh dalam setiap kegiatan atau aktivitas para santriwan dan santriwati selalu diikuti sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah bahkan di waktu libur ketika wali murid dapat menjenguk selalu diterapkan kepada tamu pengunjung aturan protokol kesehatan.
Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menjaga jarak.
Abati Juga Berterimakasih Kepada Danki Brimob Aramiah AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, Yang telah Mendukung Dayah MUDA menjadi dayah tangguh Covid 19. Dan memberi fasilitas alat pendukung untuk pencegahan covid 19 diantaranya, Sarana mencuci tangan, Thermo gun, Hand sanitizer, Masker kain, Peralatan kebersihan, dan sembako (Beras).

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani, malalui Danki 2 Yon B Por AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, Mengatakan Kegiatan ini merupakan Upaya Polri Mengajak Tokoh Agama Yang sudah tentunya di Hormati ditengah Masyarakat Aceh dalam menjalani (Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru).

Diakhir Silaturahmi Komandan Kompi 2 AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, Mengulang Kembali wejangan dari Abati aramiah tentang wajib Ihtiar usaha Dan Doa untuk menghadapi pandemi Ini semoga Allah SWT cepat mengakhiri Pandemi Covid di negeri kita Tercinta dan dengan kegiatan ini Masyrakat lebih open dan peduli dalam mematuhi protokol Kesehatan.

“Maskermu untuk menjaga saya, masker saya untuk menjaga Kamu dan masker kamu dan saya untuk menjaga kita semua”, tutur Danki Brimob AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan