Satbrimob Aceh Bersama TNI Dan Satpol PP, Bersinergi Sosialisasi Protokol Kesehatan

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.–

Satbrimob Polda Aceh, melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (Beradaptasi dengan kebiasaan baru) dalam bentuk sinergitas TNI-POLRI dan Unsur terkait Satpol PP untuk menerapkan kedisiplinan Masyarakat dalam menggunakan masker dan menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, AKP Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K, memerintahkan Danton Gunawan, untuk melaksanakan GEMAS ( Gerakan Masyarakat Wajib Masker ) Sesuai Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020.

Penambahan kasus Covid-19 di Aceh tidak boleh dianggap sepele maka dari itu kami harus lebih Extra dalam hal penanganannya, diawali dengan mensosialisasikan protokol kesehatan, tentang bahaya Covid-19 dan penanganannya serta pencegahan dini.

Tempat Ruang publik masyarakat bersantai menjadi Sasaran Objek sosialisasi kami, bersinergi dengan TNI koramil 22 Langsa Barat dibawah Danru Sertu Anwar Fuadi, dan unsur terkait Satpol PP Kota Langsa, Minggu, 6 September 2020.

Melaksanakan kegiatan sesuai intruksi komandan kompi AKP Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K., dimana Hari libur menjadi moment bagi masyrakat untuk bersantai.

Pelaksanaan dibawah pimpinan Danton Gunawan, S.H, kita mensosialisasikan protokol kesehetan dan bahayannya Covid-19 secara Tegas dan Humanis kepada para pengunjung cafe dan tempat rekreasi meliputi:
(1) Tetap jaga Jarak minimal 1-2 meter,(2) Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktiftas dengan air yang mengalir,(3) Selalu menggunakan Masker saat beraktifitas,(4) Berolahraga rutin untuk menjaga imun tubuh,(5) Hindari berjabat tangan dan berinteraksi langsung dengan orang lain.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani, melalui Danki 2 Yon B Por AKP Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K, Mengatakan Kegiatan ini merupakan Upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai covid 19 dan mempersiapkan menjalani (beradaptasi dengan kebiasaan baru).

Danki Brimob, Juga menghimbau kepada para masyarakat melalui Bripka Gunawan, S.H, agar lebih disiplin menjalankan protokol pemerintah menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta menumbuhkan rasa Kesadaran kepada masyarakat supaya tidak menganggap sepele tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran mata rantainya untuk menerapkan (beradaptasi dengan kebiasaan baru) sesuai anjuran pemerintah, tutup Danton.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan