Sat Polair Polres Kapuas Hulu Himbau agar tidak menangkap Ikan dengan cara menyentrum

Kalimantan Barat – TFBI

Untuk menghindari Maraknya pencari ikan di sungai Desa Bekambat dengan cara menggunakan racun insektisida, potasium maupun Setrum membuat masyarakat resah Pasalnya, habitat kehidupan di Sungai Bakambat seperti ikan populasinya berkurang dan apabila peracun ikan dibiarkan tak pelak lagi ikan dan sejenisnya bisa punah di Sungai Bakambat.

Terkait hal tersebut Satuan Polair Polres Kapuas Hulu memberikan himbauan dan arahan kepada warga yang wilayahnya ada aliran Sungai Kapuas Hulu, untuk tidak melakukan hal tersebut serta mengawasi kemudian melaporkan segera ke pihak yang berwajib bila mengetahui Pelaku Peracun dan menyentrum ikan di Sungai Kapuas Hulu .

KBO Sat Polair IPTU Kasmeren mengatakan, Dilarang meracuni ikan menggunakan Insektisida, Potasium dan Setrum sesuai aturan yang ada pada Perda Kabupaten Kapuas Hulu.

Meracun ikan di Sungai menggunakan Insektisida, Potasium dan Setrum selain memusnakan habitat ikan dan sejenisnya dapat mencemari lingkungan. Mari kita jaga dan lestarikan habitat kehidupan di Sungai Kapuas , tambah KBO Sat Polair, Senin (1/4/2019).

Pelaku Peracun dan menyetrum ikan di Sungai di kenakan Sanksi kurungan penjara dan denda sejumlah Uang. Kepada warga yang megetahui Pelaku meracuni dan mensetrum ikan di Sungai, supaya melaporkan Ke Polres atau pun Polsek jajaran serta Satpol air Polres Kapuas Hulu atau pihak terkait,” himbaunya. (Endipriyono)

Tinggalkan Balasan