Sangsi Teguran Keras Bagi Pelanggar Prokes Diberikan Petugas Disaat Operasi Digelar

etabloidfbi.com – Sukabumi

Puluhan pengendara sepeda motor terjaring operasi yustisi di depan posko PPKM, Jalan Pelabuhan Dua Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/01/2021).

Para pengendara tersebut harus menerima sanksi teguran keras dari petugas karena lalai tidak gunakan masker dan melanggar protkes (protokol kesehatan).

“Ada sekitar 25 pengendara sepeda motor yang kami berhentikan dan kami tegur dengan keras karena yang bersangkutan tidak menggunakan masker. Padahal saat ini, khususnya di wilayah Kabupaten, kita masih menjalani masa PPKM,” ujar Kapolsek Gunungguruh IPTU Yanto Sudiarto kepada awak media.

Selain penegakan protokol kesehatan, petugas gabungan Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota dan Sat Pol PP Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi tersebut lakukan penertiban terhadap sejumlah pelanggar Lalu lintas.

Para pengendara sepeda motor yang abai tidak gunakan helm, ditegur dan diputar balikan arahnya oleh Polisi. Sedangkan Satu pengendara lainnya terpaksa mencopot knalpot sepeda motornya akibat modifikasi dengan knalpot yang tidak sesuai.

“Tadi kami juga lakukan penertiban terhadap para pengendara sepeda motor yang cuek terhadap keselamtannya sendiri dengan tidak menggunakan helm. Makanya kami tegur dan kami putar arahkan, supaya yang bersangkutan bisa kembali ke rumah untuk mengambil helm,” terang Yanto.

“Kami juga mengamankan Satu unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot racing. Sudah kami imbau juga terhadap si pengendara untuk segera menggantinya dengan knalpot standar,” jelasnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan