Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Toba ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII

etabloidfbi.com Toba Sumut. —

Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 sekaligus mendoakan arwah dan mengenang jasa para pahlawan, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta jaya S.ik memimpin upacara ziarah di makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja-XII di Desa Pagar Batu Kec. Balige Kab. Toba, pada hari Senin (29/06/2020) mulai Pukul 08.30 wib s/d selesai.

Dalam upacara itu Kapolres Tobasa AKBP AKALA FIKTA JAYA S.Ik, turut didampingi langsung oleh WakaPolres Tobasa Kompol Janner Panjaitan, SH, MH, dan dihadiri Para Kabag dan Kasat Polres Tobasa, serta Para Kapolsek Jajaran sePolres Tobasa, Perwira Polres Tobasa dan personil Bintara di Polres Tobasa.

Rangkaian Kegiatan upacara yang dipimpin Kapolres Toba dimulai dari Persiapan Upacara, selanjutnya
memberi Penghormatan kepada arwah Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja-XII yang dipimpin oleh Kapolres Toba selanjutnya hening Cipta dan diikuti kegiatan Peletakan Karangan Bunga di atas makam oleh Inspektur Upacara.
selanjutnya Penaburan bunga oleh seluruh peserta upacra yang didahului oleh Inspektur Upacara dalam hal ini Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.ik

Sebelum berakhir upacara Kapolres Toba sebagai inspektur upacara memimpin langsung Doa dan Penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja-XII.

Disampaikan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik melalui Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukriyanto, bahwa Upacara Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP AKALA FIKTA JAYA, SIK telah melaksanakan upacara dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.” Upacara Ziarah yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan selama masa covid 19 dengan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, pakai handsanitaizer, dan tetap jaga jarak.”ungkap Kasubbag Sukri.

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.ik  berharap di hari jadi Bhayangkara ini Polri lebih Profesional, modern dan terpercaya dalam mengayomi masyarakat dan terus membangun sinergitas TNI-POLRI untuk menjaga Stabilitas yang Kondusif, “semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bangsa dan negara Indonesia di Rido’ai Allah SWT,Tuhan yang maha Esa semoga Kita semua di beri kesehatan, Rezeki dan terhindar dari virus Corona (covid-19)” Ungkap Akala. (feri)

Tinggalkan Balasan