SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE 74, POLRES PEMATANGSIANTAR DAN POLRES SIMALUNGUN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

etabloidfbi.com Pematangsiantar.-

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke – 74 Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun menggelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Kota Pematangsiantar pada hari Senin (29/06/2020).

Upacara Ziarah ke makam pahlawan ini dipimpin langsung oleh dua (2) Kapolres yaitu Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih,S.Ik dan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K, dan diikuti oleh Wakapolres Pematangsiantar, Pejabat Utama di Polres Pematangsiantar-Simalungun, Kapolsek jajaran di Siantar-Simalungun, Perwira, Brimob dan Personil Polres Pematangsiantar – Simalungun.

Disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih melalui kasubbag Humas Iptu Rusdi bahwa pada kesempatan ini menyambut HUT Bhayangkara ke 74 terkhusus untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur yang ada di TMP Nagur Pematangsiantar sehingga ke dua Polres di Pematangsiantar dan Polres Simalungun bersama sama melaksanakan Giat upacara ziarah di tempat itu “Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita.”ungkap Rusdi.

Selanjutnya Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.Ik melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan bahwa kedua Polres Siantar – Simalungun telah melakukan Upacara Ziarah di TMP Nagur sesuai protokol kesehatan masa covid 19, “Ke dua Polres P. Siantar – Simalungun bersama sama telah menggelar upacara ziarah di TMP Nagur sesuai protokol kesehatan, seluruh peserta memakai masker, menjaga jarak saat upacara dan mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid 19″ Ujar AKP Lukman.

Ziarah yang dilaksanakan di TMP ini merupakan salah satu program Kepolisian RI untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 74. (feri)

Tinggalkan Balasan