Sambangi Wisata PPNP, Kapolres Pekalongan Kota Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan Kota –

Jajaran aparat Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, tak bosan terus melaksakan kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada warga dengan sasaran pusat keramaian atau berkumpulnya aktivitas masyarakat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez,SH, S.I.K,MH mengatakan terkait menyambangi Wisata Bahari / PPNP dengan didampingi kepala PPNP ( Pelabuhan Perikanan Nasional Pekalongan ) Kurniawan, merupakan Harkamtibmas dan sosialisasi adaptasi tersebut untuk memastikan ditempat Wisata Perikanan sudah memenuhi protokol kesehatan dan mengingatkan masyarakat agar tetap dapat beraktivitas seperti biasa namun tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi Covid-19.

“Personel Polsek Pekalongan Utara yang ditugasi di tempat Wisata, dalam melaksanakan giat Pengamanan atau patroli dialogis rutin bertemu masyarakat untuk melakukan sosialisasi Perwal No 48 tahun 2020 dan memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak begitu penting,” ucap Kapolres, Minggu (13/09/2020).

Melihat keadaan seperti tersebut sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah menjadi suatu kewajiban selain menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif juga memperhatikan kesehatan dan keselamatan masyarakat ditengah pendemi Covid-19.

“Ditempat terpisah Kapolsek Pekalongan Utara Akp Bakti Kautsar Ali, S.Sos,S.I.K, berharap Agar masyarakat lebih paham dan mampu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat hingga nantinya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini PPNP, Polri dan Instansi terkait lainnya terus mempromosikan Wisata laut dan semangat dalam konteks adaptasi kehidupan baru, sehingga aktivitas dan kehidupan masyarakat dapat terus berjalan saling beriringan dengan pendemi Covid-19.

Selain itu, warga juga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan diri dan memakai masker pada saat berpergian atau keluar rumah dan tidak lupa cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas dan menjaga jarak.

“Banyak masyarakat yang sedang wisata di PPNP menyambut baik sosialisasi ini, memang ada yang kami temui tidak menggunakan masker tapi kami hanya ingatkan agar tidak lupa demi kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar guna menghindari virus corona,” pungkasnya.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan