SAMBANGI WARGA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATANG LUPAR AJAK WARGA JANGAN BAKAR

Kapuas Hulu, TFBI. —

Upaya Polisi untuk menjaga situasi wilayahnya yang aman dan kondusif, dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar Brigadir Kasrun dengan melakukan sambang.

Dengan mendatangi warga yang sedang berkumpul dilingkungan Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Brigadir Kasrun mengajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan, Rabu (14/08/2019) pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Batang Lupar Ipda Egnasius menyampaikan, kegiatan yang rutin dilakukan personelnya dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.
“Ini sudah musim kemarau, kami mengimbau warga untuk tidak membakar lahan karena sangat buruk akibatnya baik bagi kesehatan maupun lingkungan,” kata Ipda Egnasius.

Ditambahkan, pihaknya juga mengajak masyarakat bersama-sama berpartisipasi untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang rukun dan damai bersama-sama mencegah terjadinya tindakan kriminal. 

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan