Rusak pemandangan, Pelaku Wisata pertanyakan fungsi tembok pagar bangunan rebranding pantai di Parapat

 

etabloidfbi.com Parapat.–

Pembangunan fasilitas rebranding kota wisata Parapat yang hampir saja rampung, diharapkan memberikan dampak positif dan meningkatkan daya tarik wisata ke Parapat – Danau Toba.

Namun dari beberapa bagian pembangunan itu, terlihat adanya item yang tidak sesuai dalam metode promosi kepariwisataan dan menutup pemandangan Danau.

Salah seorang pelaku wisata di Parapat, juga Guide Senior Sumatera Utara M. Simanjuntak mengatakan ada bagian pembangunan yang sangat mengganggu pemandangan secara menyeluruh yaitu tembok pagar bangunan yang tingginya kurang lebih 2 meter.

Dia mempertanyakan fungsi tembok itu di bangun sedemikian tinggi, karena menutup pemandangan Danau Toba dari ruas jalan dan trotoar yang di lewati tamu pengunjung, sehingga menganggu pemandangan Danau Toba yang eksotis.

“Tembok ini merusak pemandangan baik dari hotel yang berhadapan di bangunan maupun dari pengguna jalan dan trotoar, bagi tamu yang lewat di lokasi bangunan rebranding tidak bisa menikmati langsung pemandangan Danau Toba tanpa turun dan masuk dalam lokasi bangunan,” Ujar M. Simanjuntak.

Dia juga meminta pihak konsultan meninjau kembali pemasangan tembok pagar itu dan menyarankan sebaiknya di pasang sejenis kaca atau tiang yang berjarak untuk bisa dilihat pemandangan dengan terbuka. (Feri)

Tinggalkan Balasan