“Rumah Container Multifungsi” Solusi Bangunan Tahan Gempa

 

 

etabloidfbi.com Temanggung. —

 

Antivasi untuk menghindari runtuhnya rumah akibat bencana gempa dan lain-lain, Dengan membuat (rumah container multifungsi berkualitas, berbahan ringan dan belum terbuat dari plat besi seperti container peti kemas). Hari Jumat, tgl 11-03-2022.

Di Indoneaia ini sering terjadi bencana alam, gempa bumi dan bencana gunung meletus antara lain ,bencana gempa yang terjadi di beberapa wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Mataram Nusa Tenggara Barat ,Palu Sulawesi Tengah dan lain – lainya diWilayah Indonesia, oleh karena itu splusi yang tepat guna menantisivasi untuk menghindari runtuhnya rumah akibat bencana gempa dan lain-lain, Dengan membuat (rumah container multifungsi berkualitas, berbahan ringan dan terbuat dari plat besi seperti container peti kemas).

Baru – baru ini terjadi gunung Semeru meletus yang berada diKabupaten Iumajang Jawa Timur, dan juga erupsi gunung Merapi di wilayah Yogyakarta. Melihat keadaan yang terjadi akibat bencana gempa bumi maupun bencana gunung meletus yang terjadi diWilayah Indonesia ini, sangat membuat miris dan kepiluan yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban dan mengalaminya, serta masyarakat yang melihat dan menyaksikan bencana itu terjadi.

Saat ini ada penggiat dari seorang pengusaha asal Kota Samarinda Kalimantan Timur.
Melihat dan menyaksikan ada nya bencana – bencana alam yang terjadi di Republik Indonesia.

Sang Pengusaha saudara Saudara Syaipul asal Samarinda Kalimantan Timur ini ,memikirkan dan bekerja sama dengan pengusaha yang lain. Dan memperkenalkan produk import rumah layak huni berupa continer multifungsi, yang bermula dari luar negeri yang biasa menggunakan rumah continer ini untuk tujuan membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam, gempa,longsor,gunung berapi dan tsunami.

Produk rumah continer ini sangat efisien ekonomis dikarenakan bisa di lipat dan di pakai kapanpun di inginkan.
Rumah continer ini memiliki bahan kwalitas terbaik : Bahannya ringan ( continer ini belum berbahan plat besi yang seperti ada di pelabuhan peti kemas), bahan anti api , tahan api ,tahan panas/dingin. Pemikiran negara luar bermula untuk bencana lalu berangsur di pakai untuk karantina covid. Setelah itu timbul konsep untuk rumah unik villa penginapan yang sekarang lagi boeming di negara luar negeri. Semoga dengan kehadiran rumah continer layak huni ini bisa bermanfaat bagi pemerintah , masyarakat dan para pengusaha…

Alangkah baiknya apabila pemerintah di Indonesia memperhatikan dan peduli pada masyarakat, supaya terjaga keamanannya dan keselamatan dari bencana alam yang sering terjadi di Indonesia.

Sebagai mana nara sumber Saudara Bambang mengatakan. “kami sangat suka dan penuh semangat melihat tempat tinggal yang dibuat dari container lipat, dan sangat antusias berkeinginan,dibuatkan rumah container multifungsi di daerah yang berdekatan dengan gunung Merapi di Yogyakarta dan didaerah Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

(PIJ).

Tinggalkan Balasan