RSUD Serpong Utara Tang-Sel Resmi Beroperasi, Ini Kata Walikota.

 

etabloidfbi.com Tangerang Selatan.

 

Meningkat nya kasus covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat walikota harus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal ke pada masyarakat nya. Dengan cara mengoperasionalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara, Senin, 21 Juni 2021.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan.” “Saya mengoperasikan Rumah Sakit Serpong Utara. Ada ICU di sana dan minimum paling tidak ada 74 tidur isolasi, bahkan bisa ditingkatkan menjadi 100 tempat tidur isolasi itu yang kami lakukan dalam hari ini, mudah mudahan ini bisa membantu,” kata Benyamin kepada wartawan.

Hal itu menurut Benyamin, dikarenakan per hari ini keterisian ruang ICU sudah mencapai 86 persen, dan tempat tidur isolasi 79 persen.

Benyamin juga menjelaskan,” prosedural pasien Covid-19 untuk dirawat di RSUD Serpong Utara seperti biasa, atau bisa menghubungi Call Center 119, kemudian nanti disalurkan rumah sakit yang kosong.

“Kalau tidak bisa, langsung ke puskesmas transit dulu untuk mendapatkan perawatan sementara, nanti baru di jalankan ke sana (Rumah sakit),” tuturnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bambang Noertjahjo menerangkan, anggaran operasional untuk RSUD Serpong Utara mencapai Rp100 miliar.

“Ya sampai Rp100 miliar, Rp30 miliar dari provinsi sedang kita ajukan, sisanya dari APBD Tangsel,” jelasnya.

RSUD Serpong Utara berada di Jalan Raya Serpong KM 8, Pakulonan, Kota Tangerang Selatan. Rumah sakit tersebut di khususkan untuk merawat pasien Covid-19. diresmikan pada Selasa, 23 Maret 2021 lalu, bertujuan untuk merawat pasien dengan gejala sedang.

(SM)

Tinggalkan Balasan