ROMBONGAN IR KOARMADA I LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XII PONTIANAK

 

etabloidfbi.com Pontianak  –

 

Lantamal XII Pontianak, Selasa, (30/03/2021) menerima kunjungan Tim Uji Petik dari Ir Koarmada I yang direncanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 30 Maret s.d 01 April 2021.
Rombongan tertua Laksamana Pertama TNI Agus Santoso yang didampingi oleh Letkol Laut (KH) Benny Davidson dan Kapten Laut (KH/W) Retno Nony Nussi,

Rombongan yang berangkat dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Udara Umum (Paum) menuju Pontianak, tiba di Bandara Supadio langsung disambut oleh pejabat utama Lantamal XII, selanjutnya Tim Uji Petik yang berjumlah tiga orang langsung menuju Balai Dinas Kesehatan Lantamal XII untuk melaksanakan Tes SWAB Antigen.

Dalam pemeriksaan Swab Antigen di Balai Diskes Lantamal XII semua dinyatakan negative terhadap Covid 19, kemudian menuju Mako Yormahanlan XII yang ada di Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat untuk melaksanakan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, baik kelebihan maupun kekurangan yang nantinya akan diteruskan ke Komando Atas (Kotas).

Selain Mako Yonmarhanlan XII, Tim Uji Petik Intern juga melaksanakan peninjauan Instalasi Jasa Maritinm (Injasmar) yaitu pelabuhan Kijing dan PT. Wika yang ada di Mempawah serta peninjuan Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok.

Pelabuhan Kijing merupakan pelabuhan baru sehingga peninjuan sangat perlu dilakukan karena keberadaannya mempunyai nilai strategis, sangat penting sebagai fasiltas sandar bagi unsur unsur KRI yang sedang melaksanakan operasi di wilayah perbatasan di Kalimantan Barat untuk melaksanakan bekal ulang (Bekul)

Turut mendampingi selama kegiatan, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M, Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Mukhamad Subur.,ST., Asrena Danlantamal XII Letkol Laut (S) Agung Widodo M.,Tr.,Hanla., Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Nandang Farlegi S.T., Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Anton Koerniawan M.Tr.Opsla., Kakuwil Lantamal XII Letkol Laut (S) Argen Buana C. Altaran.,S.H., Pasiops Yonmarhamlan XII Mayor Mar. Indra Maulana Batu Bara., Kasubsi Verifikasi Akun Lant. XII Mayor Laut (S) Mas Andi Sunandi., Kasubdisbang Disfaslah Mayor Laut (KH) Antoni

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus dari pada Covid -19.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan