Razia Gabungan di Balige Amankan 3 pasangan bukan muhrim

etabloidfbi.com – Toba

Razia Personil Gabungan dari Polres Toba melalui Polsek Balige dan Polisi Militer TNI AD, berhasil mengamankan tiga (3) pasangan bukan muhrim dari salah satu Hotel Melati pada Hari Sabtu (20/02/2021) yang dimulai pukul 23.00 Wib.

Saat Razia Gabungan yang di Pimpin oleh Dansub Denpom Balige Kapten CPM P. Sibuea dan didampingi oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, mengunjungi empat (4) tempat dan berhasil mengamankan tiga (3) pasangan bukan muhrim di salah satu Hotel, ungkap Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto kepada awak media, Minggu (21/02/2021).

“Lokasi Razia dilaksanakan di Cafe dan Hotel diantaranya Cafe Santai, Cafe Helen, Cafe Poco Poco serta Hotel Dizon,” ungkap Khairudin.

Diketahui dari ke tiga cafe yang di kunjungi tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan berkaitan dengan penyakit masyarakat, dan Narkotika, namun di Hotel Dizon di temukan pasangan yang bukan Muhrim, sepasang dewasa yang mengaku warga Galang, dan dua pasang remaja yang belum menikah H. Manurung bersama L br Pasaribu warga Parsoburan serta R. Silaban warga Pintu Pohan bersama N. br Sibarani warga Siantar Narumonda, ketiga pasangan oleh pihak kepolisian nelakukan pendataan dan pembinaan sekaligus menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K, M.H, saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa Razia digelar untuk menekan angka yang termasuk tinggi di Toba tentang penyakit masyarakat, terlebih banyaknya informasi terkait Narkoba yang belakangan ini beredar dan tidak tertutup kemungkinan juga keterlibatan oknum dari penegak hukum sehingga perlu disikapi dengan positif.

“kami akan terus melakukan Razia gabungan dengan pihak TNI (PM) di setiap tempat hiburan (Cafe dan Hotel) yang ada di wilayah hukum Polres Toba yang disinyalir tempat peredaran Narkoba, sekaligus menjadi pelajaran bagi anggota penegak hukum mana kala ada oknum yang terlibat di dalamnya, sehingga kita bisa mengambil tindakan tegas kepada siapa saja yang terbukti mengedarkan atau menggunakan Narkoba,” Tegas Kapolres.

Kapolres berharap Kabupaten Toba bisa terbebas dari Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa, ujarnya. (Feri)

Tinggalkan Balasan