Ratusan Warga dengan Kelahiran 1 Juli Ikuti program SIM Gratis di Polres Sukabumi Kota

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pada hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Sukabumi Kota menyelenggarkaan program SIM grtais bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli. Kegiatan tersebut diselemggarakan di area Satpas SIM Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Rabu (01/06/2020).

“Kita memiliki program yaitu SIM gratis yang dibuka pada tanggal 20 juni sampai dengan tanggal 30 juni” Sebut AKP Atik kepada awak media.

Lanjutnya, “untuk pendaftar SIM baru ada 70 orang dan perpanjangan ada 120 orang”.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti menyebutkan bahwa program SIM gratis tersebut diperuntukan bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Atik pun menyebutkan bahwa sosialisasi terkait program SIM gratis tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa program SIM gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli tersebut telah disosialisasikan Polres Sukabumi Kota melalui media sosial dan media online sejak tanggal 20 Juni lalu.

Dari data yang ada, sedikitnya terdapat 190 pemohon SIM yang lahir di awal Juli mengikuti berbagai rangkaian test yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Sukabumi Kota.

“Adapun pada hari ini tanggal 1 Juli pelaksanaan penerbitan sim baru maupun perpanjangan yang sudah kita terbitkan adalah berjumlah 51 SIM baru dengan rincian SIM A sebanyak 9, SIM C sebanyak 42 dan Sim perpanjangan sebanyak 93 dengan berbagai macam jenis A, C maupun A Umum dan B2 ucap AKP Atik.

Meski program SIM gratis dikhususkan bagi warga yang lahir pada tanggal 01 Juli, prosedur permohonan SIM tetap dilakukan, seperti uji teori dan uji praktek.

Pada kesempatan yang sama, AKP Atik menegaskan bahwa program SIM gratis bagi warga masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli tersebut dapat terselemggara berkat kerjasama Polres Sukabumi Kota dengan BRI cabang kota Sukabumi.

“Dalam hal ini kita menggaet pihak bank BRI, bekerjasama untuk pembayaran daripada PNBP yang harus dibayarkan oleh masyarakat, jadi di hari Bhayangkara ini kita bekerjasama dengan pihak bank rakyat indonesia” tegas AKP Atik..

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan