Ratusan Kios Souvenir di Open Stage Parapat selesai di bangun, tapi pedagang belum beroperasi, kenapa?

Keterangan Foto : Kios Souvenir relokasi pedagang dari Jalan Porapora Parapat di Open Stage Parapat Kecamatan selesai dibangun dan siap ditempati

 

etabloidfbi.com – Simalungun

Pembangunan sebanyak 182 kios untuk  relokasi sejumlah pedagang souvenir dari sepanjang Jalan Porapora Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun lokasi open stage Pagoda secara teknis sudah selesai dibangun.

Demikian informasi dari Plt Camat Girsang Sipanganbolon Maruwandi Yosua Simaibang, SP, M.Si kepada awak media, Sabtu (10/04/2021)

Maruwandi mengatakan bahwa pembangunan kios di open stage Parapat untuk relokasi seluruh pedagang dari jalan setapak pora pora Tiga Raja telah selesai dibangun.

“Secara teknis seluruh kios sudah selesai dibangun dan sudah bisa di pergunakan oleh para pedagang yang terdaftar, walaupun secara administrasi pihak Dinas PUPR Kab Simalungun belum menyerahkan kepada pihak kecamatan Girsang Sipanganbolon,” ujar Maruwandi melalui telpon selularnya.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Simalungun yang memiliki tanggungjawab selama proses pembangunan kios, saat dihubungi wartawan beberapa kali melalui telepon seluler dan pesan singkat WA pribadinya terkait jadwal serah terima kios dari Pemkab Simalungun kepada pihak Kecamatan Girsang Sipanganbolon meski pesan sudah dibaca  namun tidak mau menjawab konfirmasi.

Bangunan ratusan kios merupakan dana hibah CSR Bank Sumut kepada Dinas PUPR Kab Simalungun yang di peruntukkan untuk relokasi bagi pedagang yang dipindahkan dari jalan Pora pora Tigaraja.
(FERI)

Tinggalkan Balasan