Ratusan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Aceh dilatih Tracer COVID-19.

etabloidfbi.com, Banda Aceh-

Ratusan personel Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas dalam jajaran Polda Aceh dilatih tracer Covid-19 selama dua hari lalu mulai Kamis (25/2/21) hingga Jum’at (26/2/21).

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, didampingi Dirbinmas Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, SIK, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH., SIK, M.Si, dalam siaran persnya, Sabtu (27/2/21) menyebutkan, ratusan Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas dalam jajaran Polda Aceh yang dilatih tracer Covid-19 selama dua hari itu, masing-masing dari Polres Aceh Singkil dan Polres Langsa.

Pelatihan tracer Covid-19 terhadap Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas dilakukan oleh sejumlah tenaga medis dari Dinkes setempat, ucap Kabid Humas.

Kemudian yang menghadiri kegiatan itu adalah Pejabat Polres setempat diantaranya, Kabag Ops, Kasat Binmas, KBO Sat Binmas, Kaurmintu Sat Binmas, Kanit Binpolmas, tambah Kabid Humas.

Kemudian peserta lain yang hadir adalah ratusan personel Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek yang menjadi peserta pelatihan, ucap Kabid Humas.

Setelah mengikuti latihan itu, Para Bhabinkantibmas dan Kanit Binmas Polsek diharapkan dapat menjadi tracer yang mampu mengidentifikasi kasus Covid-19 sebanyak-banyaknya, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tugasnya, ujar Kabid Humas

Selanjutnya di setiap Puskesmas daerah itu, nantinya akan mempunyai tracer dari Dinkes yang digandengan dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya, tutur Kabid Humas.

Selain itu, diharapkan kepada peserta setelah mengikuti latihan tracer Covid-19 ini, dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya, pungkas Kabid Humas.(MA)

Tinggalkan Balasan