RAPAT PLENO REKAPITULASI SUARA PEMILU TINGKAT PPK BERSAMA 3 PILAR KOTA TANGERANG

Tangerang – TFBI

Pesta rakyat yang baru di selenggarakan di seluruh indonesia, tepatnya 17 april 2019, yaitu pemilihan Presiden dan wakil Presiden bersama legislatif, sukses di laksanakan oleh rakyat, namun berbeda hal nya dengan pelaksana pemilihan umum tersebut oleh, KPU sendiri khususnya di kota tangerang. Pasalnya penghitungan rekapitulasi surat suara tersebut baru mulai di laksanakan oleh KPU Bawaslu, dimana di saksikan oleh Fraksi Fraksi Partai Penserta Pemilu yang baru dilaksanakan. di kota Tangerang sendiri tepatnya 19/04/2019, pembukaan Rapat Pleno untuk rakapitulasi penghitungan suara di laksanakan serentak, yang melibatkan Unsur tiga pilar seperti Polri, TNI, dan Pemerintah kecamatan di tiap tiap wilayah sekota Tangerang. dikarenakan panitia pemilihan umum tingkat kecamatan atau PPK memasuki tahap pleno terbuka untuk menghitung rekapitulasi rekapan hasil suara.


Rapat pleno yang dilakukan panitia ditingkat kecamatan. dari pantauan awak media, TFBI terlihat kegiatan tersebut diselenggarakan di GOR, seperti kecamatan Neglasari, GOR kecamatan Kota Tangerang, GOR Batuceper.

Pengawalan maksimal oleh pihak keamanan baik dari koramil dan pihak kepolisian sangat terlihat, seperti Kapolsek Neglasari.Kompol. R MANURUNG SH saat melaksanakan apel, untuk memimpin langsung pengamanan rapat pleno tersebut di Polsek Neglasari Metro Kota tangerang. Dalam penyampaian nya, “Saya sangat berterimakasih kepada jajaran atas pengawalan mulai dari tingkat tps sampai saat ini di lakukan pleno ini bisa berjalan aman dan kondusip.bila ada hal-hal yang melakukan Gangguan Kamtibmas saat di laksanakan penghitungan rekapitulasi suara pemilu, baik dari manapun yang tidak berkepentingan atau ingin mengganggu berjalannya rapat pleno agar diambil tindakan tegas untuk dilakukan pengamanan, demi kelancaran para petugas baik dari KPU, Bawaslu untuk tidak terganggu, serta jangan ada disekitaran wilayah gor tempat rapat pleno,” terang kapolsek. (S.WIDODO/ROMO(

Tinggalkan Balasan