Rapat Pleno oleh KPU Bersama Tiga Pilar

Tangerang – TFBI.

Tangerang menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan tahapan hasil pemilihan umum tahun 2019 tingkat kota tangerang.

acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang KPU Kota Tangerang di Jl Nyimas Melati ini dihadiri oleh Ketua KPU Propinsi Wahyul Furkon, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol. Abdul Karim, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Dandim 0506 letkol inf. Faisol Izzudin Karimi, Kasi intel Kejari Kota Tangerang Saimun, Kasat PolPP Mumung Nurwana, Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim, para perwakilan dari Paslon 01/02 serta perwakilan/saksi dari partai politik seKota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, masyarakat sangat menikmati proses pemungutan dan penghitungan suara tanggal 17 April kemarin, ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran para pemilih yang prosentasenya mencapai hingga 80% dimana lebih banyak dari Pelaksanaaan Pilkada tahun 2018. Artinya target KPU Kota Tangerang sebesar 77,5% bisa dilampaui berkat kerja keras penyelenggara Pemilu stakeholder dan semua penyelenggaranya serta proses yang berjalan tentunya berlangsung terbuka jujur dan berintegritas. Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kordinasi yang baik antara aparat keamanan baik TNI dan Polri juga pemerintah kota Tangerang dalam pengamanan berjalannya pemilu pilpres dan pileg 2019 di Kota Tangerang hingga tahapan saat ini.

Menurutnya, terkait dengan proses pemungutan suara tahapan berlanjut sampai rekapitulasi di tingkat kecamatan yang memang sampai saat ini memang masih berlangsung di beberapa Kecamatan tapi tetap proses yang berlangsung di tingkat kecamatan itu juga berlangsung secara terbuka jujur dan dihadiri oleh para saksi baik saksi partai politik maupun saksi calon perseorangan yaitu Dewan Perwakilan Daerah.

Ini membuktikan bahwa kita mengawal proses demokrasi ini bersama-sama, karena menurutnya KPU tidak bisa bekerja sendiri begitu pula Bawaslu, tapi kita dikawal oleh teman-teman partai politik yang berlangsung baik di tingkat kecamatan,”terangnya

Alhamdulillah pantauan kami juga tidak ada kendala hal-hal terkait dengan persoalan-persoalan yang hampir sebagian besar hal-hal teknis pada saat proses rekapitulasi di tingkat kecamatan yang bisa diselesaikan oleh teman-teman panitia pemilihan Kecamatan dan juga disaksikan oleh saksi yang hadir di masing-masing wilayah kecamatan.”Tambahnya

Ia mengungkapkan, Saat ini Kita memulai proses rekap di tingkat kota dwngan secara bertahap dilakukan untuk awal di hari ini di tanggal 4 kita akan memulai untuk wilayah kecamatan benda, Kecamatan Cibodas dan kemudian juga selanjutnya Kecamatan Neglasari yang nanti berlanjut sampai tanggal 7 Mei 2019.

mudah-mudahan teman-teman para pimpinan partai politik bisa mengikuti prosesi dengan baik dan bisa mengawal proses sampai tuntas.”TukasnyaTukasnya (Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan