Ramah Tamah DPRD Bersama PJ Bupati Tubaba Di Kolam Faiz Tiyuh Way Sido(TBU).

 

etabloidfbi.com Tulang Bawang Barat.–

 

Ramah Tamah DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba) dengan Penjabat (PJ) Bupati , di Kolam Faiz . Tiyuh Way Sido, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Senin (30/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Zaidirina, Sekdakab Novriwan Jaya, Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tubaba beserta jajaran.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Ponco Nugroho menjelaskan tujuan diadakannya Ramah tamah tersebut demi menjalin tali silaturahmi yang baik antara Anggota DPRD dengan PJ Bupati yang baru dilantik.

“Kami berharap silaturahmi dan komunikasi terus dan selalu terjalin antara PJ Bupati dengan DPRD agar terciptanya sinergitas dalam memajukan Kabupaten Tubaba yang sama-sama kita cintai”. Ujar Ponco Nugroho.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua I DPRD Busroni, dalam sambutannya beliau berharap agar program-program pemerintah yang sudah ada dapat dilanjutkan.

“Saya selaku Wakil Ketua DPRD mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati yang menyempatkan hadir ditengah-tengah kami dan kami ucapkan pula selamat datang kepada PJ Bupati di Kabupaten Tubaba ini”, kata Busroni.

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati memperkenalkan diri kepada para anggota legislatif bahwa dirinya asli berasal dari tiyuh panaragan.

“Saya ada dan bertugas disini mungkin adalah takdir, karena padahal sebelumnya saya akan ditugaskan gubernur di kabupaten lain”, kata Zaidirina.

Dirinya bersyukur dapat ditugaskan di Kabupaten Tubaba karena dia tahu Bupati sebelumnya telah luar biasa membangun Tubaba.

“Luar biasa pembangunan yang telah dilakukan oleh Pak Umar Ahmad dan Pak Fauzi Hasan, tentu saya akan melanjutkan apa yang telah menjadi program pembangunan”, ucapnya.

Menanggapi permasalahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), PJ Bupati berupaya mencari jalan keluar bersama-sama sekda dan tentu dengan dukungan dan bantuan 30 anggota DPRD Tubaba.

“Saya juga memiliki beberapa program kerja yang tentunya membutuhkan dukungan kita semua, karena kebetulan saya adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung. Jadi pekerjaan saya wajib belusukan ke desa-desa. Dan selama saya disini, saya akan mengunjungi 93 Tiyuh di Tubaba. Program yang akan saya galakkan ialah menjadikan Tubaba ini menjadi tiyuh-tiyuh digital (Smart Village). Saya berharap nantinya semua tiyuh-tiyuh terintegrasi dan online semua”, kata PJ Bupati.

“Dan kemudian program yang dibawa oleh provinsi adalah Program Kartu Petani Berjaya (E-KPB). Jadi bagaimana nanti para petani bisa mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan mudah tanpa jaminan dan bisa mendapatkan asuransi jika gagal panen, anak petani bisa mendapatkan beasiswa, kemudian ada beasiswa untuk lansia. Segera akan kita launching seluruh petani yang ada di tubaba ini menjadi anggota KPB karna manfaatnya yang cukup besar”. Sambungnya.(***)

Tinggalkan Balasan