PWI Jabar Berikan Penghargaan Kepada Wakil Gubernur Jabar dan Bupati Cianjur di HPN Tingkat Jabar

etabloidfbi.com – Cianjur

Kegiatan untuk mengikuti puncak acara Hari Pers Nasional ( HPN) Tingkat Jabar yang dilaksanakan di Pendopo Cianjur, Rabu ( 17/03/2021) disertai dengan Penyerahan Penghargaan ” Kepala Daerah Peduli Jurnalis ” kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Bupati Cianjur, Herman Suherman dari PWI Jabar.

Selain itu, PWI Jabar pun memberikan Penghargaan kepada Sosok Inpirator atasi Pandemi Covid 19 yaitu diantaranya , Rudi Ansyari ( Wartawan ) , UMKM Peci Rajut Sadulur, Yusman Faizal ( Puskesmas Kota Cianjur) , Agam Suparianto, ( Pendidikan) dan Sri Ratnawati ( Relawan) .

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, mengatakan bahwa Penghargaan yang diberikan kepada Tokoh Masyarakat,Relawan, Wartawan dan lainnya yang turut serta untuk berjuang dalam menghadapi Covid 19 ini.

” Mereka berjasa dalam menghadapi pandemi. Kita memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sosok inspirasi ini,” kata Hilman.

Hilman pun mengharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian bisa tumbuh kembali. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian, termasuk pendapatan dalam bidang media.

Ketua PWI Jabar dalam kesempata ini mengucapkan Rasa terima kasihnya kepada pihak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten yang telah memfasiltasi Vaksinasi Wartawan di Gedung Pakuan dan Pendopo Cianjur.

Kegiatan puncak Hari Pers Nasional ini, Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum memberikan motivasi dan beberapa pesannya kepada Insan Pers dimana Insan Pers merupakan Ratu Dunia yang mana tulisan pena Wartawan lebih tajam dari pena seorang Pejabat.

“Wartawan adalah Ratu Dunia, apa saja kata wartawan itu kata dunia, tulisan penanya lebih tajam daripada pena Pejabat”, ujar Uu.

Selain itu, Uu pun menambahkan “Pemerintah dirinya yakin bahwa PWI mempunyai Integritas dan berharap Wartawan yang tergabung di PWI
Pejabat juga sieun sama wartawan
UU yakin wartawan dibawah naungan PWI selalu bijaksana dalam menulis berita, tidak tendensius, memiliki tanggung jawab kepada negara, rakyat, tidak memecah belah.Sampaikan kebaikan seminggu sekali dalam menulis”, tambahnya.

Hadir pada acara Puncak Hari Pers Nasional ini, Wagub, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, Plt Bupati, Wabup Cianjur terpilih, Sekda Cianjur, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Dandim Cianjur, Pimred Pikiran Rakyat, Ketua PWI Jabar, Ketua SMSI Jabar, Ketua PWI se-Jabar, Ketua IKWI Jabar, dan Ketua IKWI Kab Cianjur.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan