PW SNNU KALBAR LAKSANAKAN PEMBACAAN DO’A DAN TAHLIL UNTUK PARA SYUHADA KORBAN KRI NANGGALA 402 YANG DIHADIRI PEJABAT LANTAMAL XII

 

etabloidfbi.com Pontianak .–

 

Gugurnya para Syuhada prajurit TNI AL Hiu Kencana KRI Nanggala 402 telah menjadi duka yang mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia, tidak terkecuali bagi warga Kalimantan Barat.

Sebagai bentuk realisasi ungkapan duka untuk para Syuhada Pengurus Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PW SNNU) Provinsi Kalbar, Minggu (02/05/2021) melaksanakan acara pembacaan do’a dan tahlil untuk para Syuhada korban KRI Nanggala 402 yang dipimpin oleh KH.Sharidjan, S.PD M.MPD, yang dilaksanakan di kediaman Ketua PW SNNU Jl.Tabrani Ahmat Gg. Telni B – 11, Kota Pontianak.

Pada kegiatan tersebut hadir Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M, mewakili Komandan dan Kadisminpers Letkol Laut (KH) Hs.Hadad S.AG.
Sedangkan dari tuan rumah hadir Ketua PW SNNU bapak H. Hasbulloh S.H., Ketua Rois Suriah PWNU bapak KH.Syahrul Yadi M.SI, Ketua(PLH) PWNU Prov. Kalbar KH. Kahrudin S.AG dan Sekretaris PWNU Prov. Kalbar H. Hasyim Hadrawi, S.T.

Dalam sambutannya Ketua PW SNNU H. Hasbulloh, S.H, menyampaikan, saya mewakili PW SNNU Kalbar turut berduka atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 beserta 53 orang prajurit terbaik TNI AL. Semoga para Syuhada yang telah mengorbankan jiwa dan raga bagi bangsa Indonesia tersebut arwahnya ditempatkan di tempat yang terbaik yaitu di Surga serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keiklasan dan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan selanjutnya untuk membina keluarganya yang lebih baik.

Kemudian dilanjut dengan sambutan Ketua PWNU Prov. Kalbar KH. Kahrudin S. AG. dan sambutan Komandan Lantamal XII diwakili oleh Wadan Lantamal XII.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh oleh PW SNNU Kalbar.
“Atas nama Komandan Lantamal XII dan pimpinan TNI AL saya mengucapkan banyak terimakasih atas do’a dan tahlil yang telah dilaksanakan oleh PW SNNU yang diperuntukan bagi para Syuhada KRI Nanggala 402. Semoga apa yang telah dilaksnakan oleh PW SNNU dalam hal ini bapak H. Hasbulloh. SH sebagai ketua dicatat sebagai amal ibadah, serta do’a dan tahlil yang dipanjatkan terkabulkan sehingga arwah para Syuhada dapat tenang di akhirat dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketenangan dan dapat meneruskan kehidupan yang lebih baik setelah di tinggalkan oleh suaminya” penyampaian Wadan.

Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan Sholat Ghoib bersama yang dipimpin oleh KH.Sharidjan S.PD M.MPD

Selama melaksanakan kegiatan seluruh yang hadir menerapkan protocol kesehatan secara ketat yaitu dengan melaksanakan cuci tangan sebelum peserta memasuki tempat kegiatan, memakai masker berstandar kesehatan Covid 19 dan tetap menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran Covid 19. ( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan