Puskesmas gedung surian Lampung Barat Awasi Penerapan Prokes Dalam Acara Pernikahan 

etabloidfbi.com Lampung Barat 

Tenaga Kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Kecamatan GEDUNG SURIAN, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), ikut berpartisipasi dalam mengawasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada acara pesta pernikahan yang digelar di Dusun MEKAR SARI, GEDUNG SURIAN, Senin (05/10/2020).

Dalam acara pernikahan tersebut di hadiri juga oleh  ERNA WATI,SE selaku Camat, BOIMIN sebqgai kepala desa, serta BUDIONO Selaku Babinsa GEDUNG SURIAN  yang turut mengawasi masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Camat ERNA WATI,SE mengatakan, partisipasi Nakes Puskesmas GEDUNG SURIAN ini merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19) pada acara pesta pernikahan yang dilakukan pemerintah daerah dan Tim gugus tugas penanganan Covid-19, seiring meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini.

“Berbagai upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya yakni mengawasi penerapan protokol kesehatan pada acara pesta pernikahan seperti sekarang ini,” kata dia

Erna Wati,SE menjelaskan, tenaga kesehatan UPT Puskesmas gedung surian melakukan penerapan protokol kesehatan pada tamu undangan, selain menganjurkan para tamu undangan untuk menggunakan masker, juga mengimbau para tamu mencuci tangan sebelum memasuki ruang pesta.

“Kita juga melakukan pengukuran suhu tubuh, jika ada diantara para tamu undangan yang suhu tubuhnya diatas batas normal maka tamu tersebut akan kita persilahkan pulang dan tidak diperkenankan memasuki lokasi pesta,” imbuhnya.

Kegiatan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat tak terkecuali tuan rumah pada acara tersebut.

“Adanya pengawasan seperti ini bisa membuat para tamu undangan dan juga tuan rumah lebih tenang, para tamu undangan yang datang tidak terlalu kuatir, karena setiap orang yang memasuki lokasi pesta telah diperiksa oleh tenaga kesehatan, sehingga mudah-mudahan acara bisa berjalan lancar tanpa adanya yang terpapar Covid-19,” pungkas Asep Zakaria yang juga selaku tuan rumah.
(Asep Zakaria)

Tinggalkan Balasan