Puasa Ramadhan Satu Hijriah 1440 Melalui Sidang Isbat Jatuh Pada Hari Senin 6 Mei 2019

Jakarta, TFBI.

Pemerintah melakukan pengumuman lewat hasil sidang Isbat, dan menentukan Puasa Pertama atau Satu Hijriah 1440, jatuh pada hari Senin 6 Mei 2019.

Lewat Sidang Isbat yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta pada hari minggu 5/5/2019 sekitar pukul 18.50 WIB seusai Shalat Mahgrib melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang memimpin langsung jalannya Sidang Isbat Penentuan Jatuhnya Satu Ramadhan 1440 Hijriah.

Disampaikan oleh Menteri Agama bahwa “Sidang Isbat secara Mufakat dan sudah bersepakat untuk menetapkan tanggal 1 Ramadhan Tahun 1449 Hijriah, jatuh pada esok hari Senin Tanggal 6, Mei 2919,” Ungkapnya.

Dan mewakili Pemerintah Menteri Agama mengucapkan
Selamat menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan,” Ujarnya.

Sidang Isbat yang dilakukan secara tertutup dan dihadiri oleh sejumlah Tokoh diantaranya dari PBNU, PP Muhamadiyah, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia MUI, Imam Besar Istiqlal, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional LAPAN, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika BMKG, dan Pejabat Eselon I dan II Beserta Tim Hisab dan Rukyat.

Sementara itu sebelum dipaparkannya Sidang Isbat Kementerian Agama, telah mendengarkan pemaparan dan Rujukan Posisi Hilal dari seluruh Provinsi.
(Yahya Heriansyah)

Tinggalkan Balasan