PSBB Di Perpanjang, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Minta Masyarakat Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Ir.H. Turidi Susanto. Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

etabloidfbi.com Kota Tangerang. —

Kota Tangerang terus perpanjang PSBB jilid ke delapan. diberlakukan nya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar itu(PSBB), disebabkan terus bertambah nya kasus Covid-19.

Untuk itu Gubernur Banten H.Wahidin Halim,” memutuskan perpanjang PSBB jilid 8 di Tangerang raya khusus nya di Kota Tangerang.

Perpanjangan PSBB tersebut tentunnya pemerintah telah memantapkan antisipasi dampak pada pelemahan ekonomi, masyarakat kecil serta menengah ke atas. Dengan menyediakan lumbung lumbung pangan serta menyalurkan bantuan Pangan non tunai dan Bantuan langsung tunai Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di masyarakat.

Untuk mengakhiri masa pandemi Covid diase tersebut, masyarakat tentunya lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti Yang di sampaikan Wakil ketua DPRD Fraksi Gerindra, “H.Turidi Susanto.” Dirinya mengatakan,” “Kita sudah rapat Forkopimda bersama Gubernur, bahwa Tangerang raya khususnya di kota Tangerang, nyatanya bahwa penyebaran Covid-19 masih terus bertambah, untuk itu di putuskan memperpanjang proses PSBB di kota tangerang,” terang nya.

Lebih jauh Turidi menyampaikan,” kita lihat kondisi saat ini khususnya kota Tangerang, ya kita berharap secepat nya covid-19 ini berakhir dan menjadi normal. Selain itu kita juga meminta ke pada pemerintah kota Tangerang, terus menggalakkan sosialisasi protokol kesehatan berkaitan dengan physical Distancing yang harus menyeluruh dan merata, dan kepada masyarakat harus tetap bersabar dan taati protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerinntah,” ujarnya.

Adanya potensi penularan covid-19 masih tinggi, terlihat dari data pasien yang di beberkan pemerintah kota Tangerang masih terus bertambah, hingga memasuki tgl 09/08/2020, jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 590, dalam perawatan 72 yang sembuh 482, dan meninggal 36 orang.

Untuk PSBB jilid 8 ini Pemerintah Daerah seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan menyepakati memperpanjang usai melakukan rapat evaluasi bersama Gubernur Banten, “H. Wahidin Halim, hingga dua minggu kedepan sampai tgl 23 Agustus 2020. (ADV)

Tinggalkan Balasan