PSBB Di Perpanjang Lagi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Ingatkan Pemerintah Untuk Tetap Mengucurkan Bantuan

Keterangan Foto : Wakil Ketua DPRD Kota tangerang, H.Turidi Susanto.

 

etabloidfbi.com Kota Tangerang.–

Perpanjangan PSBB(Pembatasan Sosial Berskala Besar) jilid demi jilid di kota tangerang, menurut gugus tugas provinsi Banten, di sebabkan terus bertambah nya kasus baru Covid-19 di Tangerang raya.

Gubernur Banten H.Wahidin Halim,” memutuskan perpanjang PSBB. Pemerintah provinsi Banten sebagai pemegang gugus tugas, mengharuskan pemerintah daerah Kabupaten/kota, untuk turut mengikuti ketetapan yang di buatkan Gubernur, selama masih ada kasus baru atau kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya kota Tangerang.

Dari itu, menurut Wakil Ketua DPRD Kota tangerang, H.Turidi Susanto,” ingatkan pemerintah propinsi serta pemerintah kota Tangerang, untuk melakukan antisipasi dampak pada pelemahan ekonomi, masyarakat, dengan terus menurunkan bantuan, serta mengisi lumbung lumbung pangan dan Bantuan langsung tunai Untuk menopang kebutuhan sehari-hari di masyarakat.

“Harusnya Pemerintah provinsi Banten dan kota Tangerang, selama PSBB belum di cabut bantuan harus tetap berjalan buat masyarakat, dan bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan Dinas sosial harus melakukan pendataan ulang dan harus mendapatkan bantuan,” Kata Turidi.

Baca juga : DPRD : Dinsos Harus Bertanggung Jawab Soal Penyaluran Bansos Ke Masyarakat Kota Tangerang https://etabloidfbi.com/dprd-dinsos-harus-bertanggung-jawab-soal-penyaluran-bansos-ke-masyarakat-kota-tangerang/

Lebih jauh “Turidi” mengatakan, “masyarakat tentunya harus lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, nyatanya bahwa penyebaran Covid-19 masih terus bertambah. Kita lihat kondisi saat ini khususnya kota Tangerang, rasa kebersamaan nya masih kurang dan menganggap enteng Virus Covid-19 ini, untuk itu ayo tingkatkan disiplin protokol kesehatan, agar secepat nya covid-19 ini berakhir dan menjadi normal,” ucapnya.(25/08/2020)

Dikota Tangerang sendiri, pembagian bantuan berdampak Covid-19 terbagi menjadi dua Cluster, yakni Cluster Barat dan Cluster Timur menurut wilayah kecamatan nya.
Di Cluster Barat, di golongkan penerima Bantuan Pangan yang di distribusikan oleh pemerintah pusat. Sementara di Cluster Timur di golongkan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)di kucurkan pemerintah provinsi Banten.

Dari keterangan masyarakat kota Tangerang, yang terbagi di Cluster Timur atau penerima BLT, hingga saat ini masyarakat hannya menerima satu kali pendistribusian BLT sampai di akhir Agustus 2020 ini.
Iya pak, hanya satu kali saya menerima bantuan, kata ibu rumah tangga tersebut, warga Poris Gaga kecamatan batu ceper, salah satu warga dari sekian banyak penerima bantuan dampak covid-19.

Sementara itu, sebelum nya Dinas Sosial Kota Tangerang menginformasikan, kalau pengucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari provinsi Banten belum mendapat info tentang kapan akan di kucurkan. “Belum dapa info dari provinsi,” terang “Suli Rosadi” singkat, saat di konfirmasi lewat whatsap oleh awak media.

(Sabar Manahan) 

Tinggalkan Balasan