Program Koteka Satgasres Binmas Noken temui Hengki Mofu di Kenyam

 

etabloidfbi.com Papua. —

 

 

Program Komunikasi dengan Tokoh Elit Kamtibmas atau disingkat Program Koteka yang dilaksanakan oleh Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 menemui bpk Hengki Mofu wilayah Kenyam – Nduga dengan tujuan membangun komunikasi dengan warga masyarakat setempat. (17/03/22)

Program Koteka yang dilaksanakan oleh Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz adalah program upaya terselenggaranya proses pembangunan segala bidang dalam rangka mencapai tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum sehingga tercapainya serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam rangka menangkal, mencegah, serta menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum serta bentuk-bentuk lainnya yang meresahkan masyarakat.

Menurut Hengki Mofu salah satu tokoh pemuda di Kenyam menyampaikan bahwa untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang sejahtera damai dan aman tidak bisa lepas dari situasi dan kondisi Kamtibmas yang berkembang. Oleh sebab itu pemuda adalah peranan penting yang perlu dilakukan pembinaan oleh Pemerintah, ajak mereka, dekati dan rangkul mereka, berikan fasilitas yang mengarah pada kegiatan postif dan libatkan mereka dalam kegiatan kegiatan yang positif,” ujar Hengki Mofu.

Ketua Tim Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Ipda Murtono dalam obrolannya dengan Hengki Mofu juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pemuda pemuda guna mendukung ciptakan kamtibmas yang kondusif, diantaranya:

  • Berikan informasi kondisi kamtibmas yang terjadi di wilayahnya kepada aparat penegak hukum.
  • Mengaktifkan kembali siskamling guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.
  • Mengaktifkan kembali gerakan sadar hukum di masyarakat.
  • Meningkatkan kerjasama dan komunikasi antara potensi masyarakat/satlinmas dengan aparat, baik TNI, Kepolisian ditingkat Desa/ Kelurahan ditingkatkan komunikasi antara Kades/Lurah, Babinnsa, Babinkamtibmas dalam antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas sekaligus mencari solusinya,” ujar Kasat Binmas Res Nduga Ipda Murtono, SH. ***

Tinggalkan Balasan