Program Kerja KADES Buana jaya, Utamakan Kemajuan Desa Agar Berkembang

Keterangan Foto : Sudarjat Kepala Desa Buanajaya, kecamatan Tanjungsari, Bogor Timur.

etabloidfbi.com Kabupaten Bogor.–

 

Dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan potensi SDM sumber daya manusia, khusus nya di setiap desa wilayah kabupaten Bogor, butuh kerjasama dengan baik, dengan pemeritah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

 

Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu kepala Desa Buanajaya, kecamatan tanjungsari, bogor timur. Berharap desanya maju dan berkembang, Ia mengharapkan desa yang dipimpin lebih maju dalam potensi apapun baik dari lingkungan, infrastruktur, berpendidikan, dan kesehatan.

 

Gagasan tersebut adalah wacana kepala Desa sudarjat yang baru dilantik tepat di bulan januari 2020. Tujuan “Kades” ingin membangun desa agar tidak menjadi desa tertinggal di bogor timur, pasalnya setiap desa bisa menjadi desa berkembang dan maju tergantung dari tingkat kesadaran masyarakat setempat untuk bekerja sama dalam membangun desa. Tidak hanya itu desa buanajaya juga menyimpan wisata alam dan fauna salah satunya adalah hewan yang dimaksud yang langka, seperti Rusa.

 

Penting untuk dilestarikan di desa Buanajaya agar bisa mejadi aset kedepannya untuk perkembangan desa maju dan mandiri, harapan sang Kades, agar kelemahan dan kekurangan bisa menjadi perhatian pemerintah pusat dalam memfrioritaskan.

Untuk desa paling ujung di bogor timur, meskipun secara bertahap namun menjadi sebuah kepastian, hal tersebut di jelaskan oleh kades buanajaya kepada awak media di kantor desa selasa 17/11/2010. Secara langsung, Kades yang sebelumnya menjabat sebagai sekdes ( sekertaris desa ) telah mengabdi selama 12 tahun kini di angkat sebagai pucuk pimpinan di desa buana jaya. Di tempat terpisah masyarakat menyampaikan,” program-program yang di sampai kan, langsung merasa senang dengan adanya kebijakan kebijakan yang di berikan oleh kades baru tersebut. “Kita sangat senang dengan program program yang di buatkan kepala Desa saat ini,” kata warga warga dusun nanggung desa Buanajaya. ***

 

Tinggalkan Balasan