PRAJURIT LANTAMAL XII PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H/2021 M, GUNA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN TERHADAP ALLAH SWT

etabloidfbi.com Pontianak

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, dengan didampingi Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP., M.Si (Han), serta Para Asisten, Kakuwil, Dansatrol, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, serta seluruh prajurit Lantamal XII, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil Lantamal XII, Rabu (27/10/2021), melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, bertempat di Lobby Mako Lantamal XII Pontianak, JL. Wajok Hilir No 17 Wajok Kab. Mempawah, Kalimantan Barat.

“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladaan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”, Demikian tema peringatan Maulid Nabi

Peringatan tersebut diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, oleh Qory Kopda Herman Andi Irawan serta Saritilawah Serda Mus/W Hilda Mareta, Sambutan Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir ) Andi Rukman, serta Ceramah Agama oleh Ustadz H. Ahmad Syafiie Asnawi, Pengasuh Pondok Pesantren Khairul Munajah Jl. Sungai Nipah Jungkat.

Komandan Lantamal XII dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhaamad SAW diharapkan dapat meningkatkan etos kerja khususnya prajurit Lantamal XII dan jajarannya, serta mengajak untuk terus menerus meneladani ajaran ajarahan yang telah Rasulullah Shallallahu Wa Sallam berikan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah serta mampu menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, dan sudah sepatutnya memahami hikmah dan keutamaan memperingati Maulid Nabi dengan cara seperti memperbanyak sholawat dan doa, meneladani kisah dan sifat sifat Nabi Muhammad SAW untuk selalu peduli kepada sesama, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini agar kita semua terhindar dari wabah penyakit Covid-19”, Demikian Ujar Danlantamal saat memberikan amanatnya.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Sifat Tauladan Nabi Muhammad SAW harus dijadikan pedoman Bagi Umat Islam Khususnya Wabil Khusus Anggota Lantamal XII dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. pada saat ini masih dalam suasana pandemi yang belum usai, peringatan ini bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad dalam arti seremonial namun mempunyai pengertian dan makna yang mendalam, yakni upaya untuk mengambil pelajaran dari Rasulullah SAW dalam memimpin umat yang tidak pernah lalai meninggalkan ibadah kepada Allah SWT.

Ustadz H. Ahmad Syafiie Asnawi, Pengasuh Pondok Pesantren Khairul Munajah Sungai Nipah Jungkat dalam ceramahnya menyampaikan bahwa menjadi orang sukses dalam hal ini memperbaiki diri dengan bersedekah kepada anak yatim, memperbaiki urusan dunia dengan sesama manusia dan akhirat. Allah Menyukai Hamba yang Senang Bersedekah, Allah SWT menyukai nafkah yang diberikan untuk anak yatim. Sebab, hal tersebut menjadi kemuliaan sendiri bagi seseorang karena telah berbagi kepada sesama, terutama yang sangat membutuhkan. Harta ini tentu akan lebih baik daripada yang dipergunakan untuk diri sendiri. Menjadi Jalan Masuk Surga.

“Terpenuhi Kebutuhan Hidup Bukan hanya dijanjikan pahala melimpah dan masuk surga, Apabila seseorang menyantuni anak yatim, maka akan seperti berinfak di jalan Allah dan Allah SWT pasti Memperbaiki Urusan Dunia dan Akhirat, Apabila seseorang selalu mengasihi sesama yang berada di muka bumi, maka niscaya juga akan dicintai oleh Allah SWT. Sehingga, apapun urusannya di akhirat dan juga di dunia akan diperbaiki seperti yang telah dijanjikan oleh Allah SWT pada hamba-Nya. Demikian ungkap Ustadz H. Ahmad Syafiie Asnawi, mengakhiri Ceramah Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bagi Prajurit Lantamal XII.( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan