“Potret Kehidupan” Puluhan Kepala Keluarga Di Kabupaten Bogor Hidup Dibawah Garis Kemiskinan

etabloidfbi.com, Kab Bogor

Sebuah Desa hidup di bawah garis kemiskin yang berada di Kabupaten Bogor-Jawa barat. Selain hidup miskin puluhan kepala keluarga tersebut juga tidak tersentuh bantuan Pemerintah, Dimana saat musim pandemi dimulai hingga saat ini.

Warga tersebut harus berjibaku dengan keadaan sulit saat ini, untuk bertahan hidup. Dari penyampaian mereka, sudah ber tahun tahun mereka tinggal disana dengan pekerjaan sebagai buruh tani.

Warga di sana sudah “Pasrah” atas kondisi kehidupan mereka, karena bertahun tahun dan bahkan ada yang sudah berpuluh tahun, hidupnya seperti itu. “Kita pasrah aja pak,” kata mereka dengan raut wajah sedih.

*Baca juga:

Sejak Dilanda Pandemi Masyarakat Miskin Di Bogor Tidak Tersentuh Bantuan, Pemerintah Dimana..??

Padahal “Jelas” program pemerintah pusat dan Kabupaten Bogor, yang di turunkan ke masyarakat semasa di tetapkan kejadian luar buasa(KLB) karena pandemi Covid-19. Namun sepertinya akan menjadi suatu persoalan pemerintah kabupaten Bogor sendir, karena sungguh tidak tersentuh bantuan kepada warga yang berada di Kampung Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor.

Bahkan baru baru ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah menjelaskan bentuk bantuan yang berdampak langsung ke masyarakat, serta bantuan kesejahteraan yaitu: Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Program Harapan Keluarga atau disebut PKH.

 

Dari beberapa pengamat sosial di masyarakat,” banyak yang menyampaikan simpati bahkan sampai menuai kecaman, dan sebagian banyak menyalahkan pemerintah kabupaten Bogor dan propinsi Jawa barat, karena sekan tidak melihat keadaan warga yang hidup tidak layak, dan tidak tersentuh bantuan.

Reporter Irsan Boegiess
Editor : Yahya Heriansyah

Tinggalkan Balasan