Polsek Siantan Berikan Fasilitas Wifi Gratis kepada Pelajar Jongkat

etabloidfbi.com Mempawah-

Tentu saja proses belajar murid sekolah tidak boleh terhenti, walaupun saat ini anak-anak pelajar di rumahkan dalam arti belajar dirumah masing-masing dengan menggunakan sistim online atau virtual tanpa tatap muka langsung yang dikenal dengan sistim pembelajaran daring menggunakan akses internet.

Pada kesempatan ini Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono, mengagas ide untuk mengajak anak-anak pelajar di kecamatan Jongkat untuk tetap belajar tanpa menghadapi kendala biaya atau kouta habis, sehingga menghentikan proses belajarnya.

โ€œKami sediakan ruangan dan wifi / internet gratis untuk para pelajar serta pelaratan pendukung proses pembelajaran daring, di Mapolsek Siantan kapanpun anak-anak pelajar akan menggunakannya terlebih anak-anak dari kalangan ekonomi kurang mampuโ€ ujar Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono, Selasa (25/08/2020)

Saat ini telah dimulai proses pembelajaran daring di Mapolsek Siantan Polres Mempawah yang mengakses langsung dari TVRI dan program Pilihan lainnya sesuai tingkatan sekolah, dan Rahmad berharap fasilitas yang disediakannya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat diwilayah Kecamatan Jongkat, agar tidak membebani masyarakatnya dengan biaya kouta internet, terutama masyarakat yang keterbatasan ekonomi.

โ€œfasilitas ini merupakan suatu solusi ditengah merebaknya wabah Covid-19 dalam proses belajar mengajar bagi para murid, dan juga Polsek Siantan mengenalkan tentang Protokol Sehatan adaptasi kebiasaan baru secara displin yang diberikan oleh Polwan Briptu Devi Purnamasari kepada para pelajar yang mengikuti proses belajar daring di Polsek Siantanโ€ ungkap Rahmad Kartono.

Rahmad Juga menjelaskan bagi Anak-anak ini diantar jemput oleh anggota unit Lantas Polsek Siantan, demi keselamatan mereka dijalan. (Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan