Polsek Semitau Gencar Laksanakan Patroli karhutla

Kapuas Hulu, TFBI. —

Kepolisian Sektor Semitau bersama Danramil Semitau melakukan patroli bersama di Kecamatan Semitau kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan antisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Semitau.

Kapolsek Semitau AKP Yudi Sutrisno (09/08/2019) melalui Kanit Reskrim Ipda Martin Barus mengatakan, upaya yang dilakukan anggota kepolisian dan TNI untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.“Kegiatan patroli bersama ini rutin dilakukan setiap hari guna mencegah terjadinya karhutla”,imbuhnya

Tim ini melibatkan unsur petugas dari kepolisian dan TNI bersama-sama melaksanakan patroli di lahan bekas sawah, perkebunan masyarakat maupun perkebunan milik perusahaan yang dilakukannya pada selasa sekira pukul 08.30 WIB

Kegiatan patroli dilakukan dan di titik beratkan diseputaran perkebunan dan persawahan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, mereka menghimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Kecamatan Semitau juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan itu dilaksanakan bertujuan mengantisipasi karhutla di wilayah hukum Polsek Semitau agar perusahaan yang memiliki lahan perkebunan dapat selalu waspada dan siap siaga dengan peralatan karhutla yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan