Polresta Pontianak Kota Bersinergi Bersama Kodim 1207/BS, DPUPR dan BPBD Pontianak Bangun Sekat Kanal Embung

 

etabloidfbi.com Pontianak, Kalbar-

Dalam mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah kota Pontianak, Polresta Pontianak Kota bersinergi dengan Kodim 1207/BS dan bekerjasama dengan Dinas PUPR serta BPBD kota Pontianak, melakukan pembangunan Sekat Kanal Embung air yang berlokasi di Jl. Perdana Kecamatan Pontianak Tenggara, Sabtu-Minggu (13-14/3) .

Waka Polresta Pontianak Kota AKBP Imam Riyadi didampingi pejabat utama polresta Pontianak Kota turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pihaknya menurunkan sekitar 150 personil dalam giat tersebut.

“Polresta Pontianak Kota menerjunkan sedikitnya 150 personilnya untuk membantu kegiatan ini,tentunya juga dari instansi terkait dari Dinas PUPR Kota Pontianak, BPBD Kota Pontianak, dari Kecamatan Pontianak Selatan dan beberapa elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini”, ujar Wakapolresta Pontianak.

Pembangunan sekat kanal ini dibagi menjadi dua lokasi,yang pertama di ujung jl. Perdana dan yang kedua berada ditengah Parit utama Jl. Perdana yang berjarak kurang lebih 300 meter dari kanal pertama.

“Ada 2 kanal yang kami bangun. Kanal pertama ada di ujung Jl Perdana ini yang berfungsi sebagai penahan air yang mengalir ke parit utama, dan kanal kedua berada di tengah parit utama Jl Perdana. Kanal kedua ini berfungsi sebagai sekat untuk menampung genangan air agar nantinya pada saat musim kemarau cadangan air tetap tersedia di lokasi tersebut”, pungkasnya.(WB_Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan