Polresta Pontianak, Idul Adha 1441 H Kurban 21 ekor Sapi dan 32 ekor Kambing

etanloidfbi.com Pontianak,-

Personil Polresta Pontianak Kota yang masuk dalam daftar panitia tampak bersemangat membantu memotong, dan memisahkan bagian daging qurban sesaat setelah penyembelihan beberapa hewan qurban di depan Masjid Siratul Jannah Mapolresta Pontianak Kota, Sabtu (01/08/2020).

Dipimpin Kabag Sumda, AKP Sandhy. W. G. Suawa, S.P, S.IK., sebanyak 66 personil Polresta Pontianak Kota ditambah 11 kelompok petugas potong dilibatkan dalam kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan qurban Idul Adha 1441 H kali ini.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., yang turut serta langsung dalam proses pemotongan hewan qurban tersebut menyebutkan bahwa qurban yang diselenggarakan oleh jajarannya, merupakan wujud rasa syukur atas segala nikmat dari Allah Subhanahu Wata’ala dan juga bentuk totalitas ketaqwaan dalam menjalani perintah-Nya.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami bisa menyelenggarakan Ibadah Shalat Idul Adha berjamaah di Polresta Pontianak Kota dan kami melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 21 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Semua ini adalah semata-mata melaksanakan perintah Allah Subhanahu Wata’ala dan sebagai wujud rasa syukur kami atas segala nikmat yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala”, jelas Komarudin.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menambahkan bahwa puluhan ekor hewan qurban tersebut adalah sumbangan dari anggota Polresta Pontianak Kota sebanyak 12 ekor sapi dan 11 ekor kambing, selebihnya datang dari pengusaha-pengusaha kota Pontianak yang menitipkan hewan qurbannya di Polresta Pontianak Kota untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

Seluruh potongan daging qurban yang terdiri dari 1070 kantong pada tanggal 31 Juli dan 1124 kantong pada tanggal 1 Agustus 2020 ini akan disalurkan dengan sasaran pondok pesantren, yatim piatu, purnawirawan/warakawuri, bhayangkari, petugas parkir, jurnalis dan seluruh anggota Polresta Pontianak Kota.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan