Polresta Pontianak Gelar Sholat Idul Adha Di Halaman Kantor Mapolresta

etabloidfbi.com Pontianak,-

Polresta Pontianak Kota menggelar Shalat Idul Adha di halaman apel Mapolresta. Sekitar 250 jamaah hadir dalam Shalat Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat (31/07/2020) di halaman apel Mapolresta Pontianak Kota.

Shalat Idul Adha kali ini juga dihadiri langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. H. Komarudin, S.IK., M.M., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pontianak Kota, Ny. Hj. Lea Komarudin beserta keluarga, dan pejabat utama Polresta Pontianak Kota.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menyampaikan bahwa kota Pontianak dapat melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah, baik itu di lapangan, masjid- masjid termasuk di halaman apel Mapolresta Pontianak Kota, karena Pontianak saat ini sudah masuk dalam zona hijau pada masa pandemi virus Covid-19.

“Alhamdulillah dengan penanganan yang cepat dan baik, kota Pontianak sudah ada dalam zona hijau di masa pandemi Virus Covid-19, sehingga Pemerintah Kota memberikan ijin penyelenggaraan Shalat Idul Adha secara berjamaah, baik itu di lapangan, masjid-masjid termasuk di halaman Mapolresta Pontianak Kota yang saat ini kita laksanakan dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan”, terang Komarudin.

Bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Adha 1441 H di Mapolresta Pontianak Kota kali ini adalah, Ustadz Soewaldi Angor Priangan, S.EI. Dalam Khutbahnya beliau menyampaikan hakikat pentingnya ibadah kurban sebagai bentuk serah diri orang-orang beriman kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Pentingnya Ibadah Qurban dan bersedekah kepada golongan yang tidak mampu di hari raya Idul Adha ini, sebagai bentuk ketaqwaan kita sebagai hamba Allah Subhanahu Wata’ala, dan totalitas kita dalam beriman melaksanakan segala perintah-perintah Allah”, ujar Ustadz Soewaldi.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, bertempat di Masjid Siratul Jannah Polresta Pontianak Kota, Kapolresta, Kombes. Pol. H. Komarudin, S.IK., M.M., menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia Qurban Polresta Pontianak Kota. Sebanyak 30 ekor sapi dan 32 ekor kambing terkumpul yang nantinya akan diserahkan panitia qurban Polresta Pontianak Kota kepada masyarakat kota Pontianak yang berhak.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan