POLRES TOBA KEMBALI GELAR OPERASI YUSTISI BERSAMA TNI, SATPOL PP, CAMAT DAN LURAH DI PASAR PORSEA

etabloidfbi.com – Toba.

Menegakkan dan mensosialisasi protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Toba yang sekaligus serentak digelar di seluruh Indonesia pada hari ke tiga Polres Toba juga kembali gelar operasi yustisi di Sekitar Pasar Tumpah/Onan Porsea pada hari Rabu (14/09/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Drs.Effendi Sinaga, turut hadir Camat Porsea Robert manurung SH, Kasat lantas Polres Toba AKP Victor Siagian, Kasat Sabhara Polres Toba AKP Dimun Hutahuruk, Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH, Lurah Pasar Porsea Edward Sidabutar, Kasatpol PP B.Sianipar, Babinsa Koramil Porsea dan personil anggota Polsek Porsea.

Kesempatan itu Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik melalui Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukrianto menyampaikan bahwa tujuan dari Operasi Yustisi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat hari ini ada Pasar Tumpah/Onan di daerah Pasar Porsea, yang tentunya akan rawan dengan keramaian.

“Pendisiplinan kali ini juga didasari oleh Perda, yakni Perbup No. 43 tahun 2020 dengan sektor yang dikedepankan dalam fungsi penegakannya yaitu Satpol PP”,ungkap Sukriyanto.

Dari hasil Operasi, ditemukan sekitar 55 orang warga yang tidak menggunakan masker, 7 angkutan umum yang tidak memenuhi protokol kesehatan jaga jarak, dan (5) lima Toko yang belum memasang perangkat cuci tangan di depan bangunan usaha nya, dan seluruhnya telah diberikan himbauan dan sosialisasi untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.

Kapolres mengatakan saat ini masih belum mengambil.ti dalam tegas namun apabila nanti sewaktu-waktu dilaksanakan razia, dan masih ditemukan ada warga yang tidak mengikuti Prokes, maka akan didenda sebesar Rp. 150.000.

“Gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Pemerintah setempat sampai saat ini masih hanya melakukan penindakan berupa teguran-teguran lisan, yang nantinya akan bertahap untuk kemudian dilaksanakannya sanksi baik sosial maupun sanksi denda dalam waktu dekat.”Ujar Kapolres Toba melalui Kasubbag Humasnya. (Feri)

Tinggalkan Balasan