Polres Sukabumi Kota Siapkan 4 Lokasi Penyekatan dan 8 Pos Pengamanan Selama Operasi Ketupat Lodaya 2021

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota siapkan sejumlah pos pam (pengamanan) dan pos penyekatan selama Operasi Ketupat Lodaya 2021. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media usai apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2021 di lapang Merdeka Cikole Kota Sukabumi, Rabu (05/05/2021) pagi.

“Polres Sukabumi Kota menyiapkan 4 lokasi untuk melakukan penyekatan yaitu di Dhorifah Sukalarang, Dekranasda Cisaat, Jubleg dan Terminal Tipe A dan Tipe C,” ujar Sumarni kepada awak media.

Sumarni juga menerangkan bahwa sejumlah pos pengamanan pendukung Operasi Ketupat Lodaya 2021 lainnya telah disiapkan Jajarannya, mulai dari pos pengamanan jalur, pos pengamanan wisata hingga pos pelayanan.

“Ada 8 Pos Pengamanan di beberapa titik, Sukaraja, Keramat, Cemerlang, Pangleseran, ujung Jalur dan ada Pos Terpadu di Bunderan Adipura, dan Dua Pos Pam di kawasan Wisata yaitu di Situgunung dan di Pondok Halimun Selabintana,” terangnya.

Sumarni juga menjelaskan terkait tekhnis pelaksanaan penyekatan yang akan dilakukan Jajarannya dalam menghalau warga yang masih nekad mudik lebaran.

“Sebagaimana amanat pak Kapolri, kita lakukan pengecekan terkait dokumen-dokumen yang dipersyaratkan di dalam pelaksanaan mobilisasi masyarakat ini, kalo bagi warga masyarakat yang dikecualikan misalnya yang membawa kebutuhan esensial, kemudian bagi perjalanan dinas yang dibuktikan dengan surat tugas dan sebagainya itu kan diperbolehkan. Jika tidak didukung dengan dokumen-dokumen tersebut, mohon maaf kita putar balikan,” jelasnya.

Masih kata Sumarni, “bila masih kedapatan ada yang bandel, kita karantina di suatu lokasi yang telah dipersiapkan, kemudian kami tetap melakukan imbauan secara persuasif, menegur, mendisiplinkan kemudian membuat teguran lisan dan tertulis serta sanksi adminstratif lainnya,” katanya.

Sumarni juga mengimbau warga masyarakat untuk tetap beraktifitas di dalam rumah bersama-sama dengan keluarga inti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk warga Sukabumi, kami berharap Idul Fitri tahun 1442 H ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, tetap di rumah dengan keluarga inti dan tidak melakukan mudik. Hindari kerumunan-kerumunan, tidak berada di pusat-pusat perbelanjaan terlalu lama, jika ada kerumunan segera menghindar dari kerumunan tersebut,” imbau Sumarni.

“Kami juga berharap warga masyarakat berpartisipasi mendukung kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

(Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan