POLRES SUKABUMI KOTA LAKUKAN REKONSTRUKSI TEWAS NYA SEORANG MAHASISWI IPB

Kota Sukabumi, TFBI. —

Hari ini, 9/08/2019, Polres Sukabumi Kota melakukan Rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh Tersangka RH ( 25 Tahun) Seorang Supir Angkutan Umum , lokasi rekonstruksi ini di lakukan di 2 tempat yang berbeda yaitu rekonstruksi disaat dilakukan pemerkosaan dan pembunuhan dilakukan di Jalan Jalur Baru Sukaraja dan lokasi ditemukannya jasad korban Amelia Ulfah ( 22 Tahun) di Jalan Sarasa, Cibeureum Kota Sukabumi.

Rekonstruksi ini dilakukan dengan 22 adegan, dengan di awali dimana Korban Amelia Ulfah di habisi dan di nodai oleh tersangka RH . 22 Adegan ini diantaranya disaat korban berada di dalam Kendaraan Umum dan dipaksa untuk memberikan barang – barang nya oleh pelaku hingga melakukan perbuatan asusila didalam kendaraan dan adegan menghabisi nyawa korban dengan mencekik leher korban hingga tewas di tempat dan dilakukan di Jalan Jalur Baru Sukaraja .

Jasad korban di temukan oleh Warga dalam keadaan tidak bernyawa dan setengah telanjang di pinggiran pematang sawah di jalan Sarasa, Cibeureum.
Rekonstruksi kedua ini dilakukan di tempat dimana korban ditemukan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo dalam Konfrensi Pers nya dihadapan wartawan , Jum’at, 9/08, Pagi tadi, mengatakan “Rekonstruksi ini untuk menyocokan dan menyesuaikan berbagai alat bukti , baik itu keterangan saksi, tersangka , juga termasuk dari hasil Autopsi yang telah kami terima untuk menguatkan kami bahwa penyelidikan ini sesuai dan benar apa adanya yang dilakukan oleh tersangka sertauntuk menguatkan kami di saat di pengadilan nanti, ” ujar AKBP Susatyo Purnomo.

Sementara itu, etabloidfbi. com pun mencoba bertemu dan meminta keterangan kepada Jaksa Penuntut Umum, Rasyid Kurniawan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa Rekonstruksi ini untuk mempermudah pihak kepolisian mencati titik terang, sampai ke proses pengadilan.

” Rekonstruksi ini untuk mempermudah penyidikan, penelitian dan memberikan titik terang kepada pihak kepolisian sampai ke proses pengadilan dan persidangan , lancar, ” jelas Rasyid Kurniawan kepada awak media.

Rekonstruksi yang di lakukan Polres Sukabumi Kota berjalan Lancar dan Aman, turut hadir dalam rekonstruksi ini dari Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten dan penasehat hukum untuk melihat langsung rangkaian perbuatan yang di lakukan oleh tersangka itu benar dan sesuai dengan kejadian pada hari H.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan