Polres Sukabumi Kota Guyur Kembali Kota Sukabumi Dengan Cairan Disinfektan

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu (05/09/2020) sekitar jam 23.45 Wib.

Bersama-sama dengan Sat Pol PP Kota Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi, Jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi, Kecamatan Cisaat dan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

“Malam ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan PMI Kota Sukabumi, Sat Pol PP Kota Sukabumi dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalur Public Area, Jalan Utama di Kota maupun Kabupaten di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota” ujar AKBP Sumarni.

Sumarni juga berharap, aksi penyemprotan yang dilakukan Jajarannya tersebut dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya penyebaran wabah virus Corona.

“Semoga melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu menekan penyebaran Covid-19” tandasnya.

Aksi penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis AWC (Armoured Water Cannon) milik Polres Sukabumi Kota yang telah dilengkapi dengan 12.000 Liter cairan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan, Jajaran Polres Sukabumi Kota turut mensosialisasikan protokol kesehatan selama aksi penyemprotan berlangsung melalui Public Address, salah satunya mengenai 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

“Selama kegiatan berlangsung, kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, utamanya ketika berada di luar rumah atau area publik” terang Sumarni.

Lanjutnya “Kami berharap seluruh masyarakat bisa membantu menekan penyebaran Covid dengan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan didalam kehidupannya atau kegiatannya yaitu menggunakan masker dimanapun berada, menjaga jarak, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer”.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan