Polres Samosir melalui Polsek jajaran gelar operasi yustisi himbau penerapan protokol kesehatan dan kamtibmas

etabloidfbi.com – Samosir

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon S.H, MH dengan tegas menginstruksikan kepada Polsek jajaran untuk tetap menggelar operasi yustisi dan operasi kamtibmas untuk menghimbau penerapan Protokol kesehatan saat covid 19 terhadap masyarakat di wilayah Kab. Samosir.

Dijelaskan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kasubbag Humas Iptu M Silalahi pada hari minggu (24/01/2021), bahwa ada dua Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Samosir yang telah melaksanakan operasi yustisi untuk menghimbau penerapan protokol kesehatan dan kamtibmas.

“Ada dua Polsek yang bersamaan melaksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan tadi malam yaitu Polsek Simanindo dan Polsek Harian Boho,” ujar Iptu M Silalahi.

Disampaikan Humas Silalahi, salah satu Polsek yaitu Polsek Simanindo telah melaksanakan razia gabungan bersama sama dengan Personil Koramil 01 Simanindo guna melaksanakan Operasi Yustisi dan pelaksanaan penertiban kerumunan massa, serta memberikan himbauan kepada masyarakat dan tempat hiburan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Simanindo,

“benar pada Hari Sabtu, 23/01/ 2021, Pukul 21.00 wib, Polsek Simanindo telah menggelar razia dan sosialisasi di tempat hiburan CASSA DIMANURUNG dan ROYS PUB di Kelurahan Tuktuk Siadong Kec. Simanindo Kab. Samosir.” ujar Silalahi.

Personil juga menghimbau para pemilik tempat hiburan agar mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) dan menghimbau untuk tutup pada pukul 23.00 wib.

Adapun personil Polsek Simanindo yang ikut melaksanakan operasi tersebut adalah Aiptu G. Tambunan (PS. Kanit Sabhara), Bripka Andy Sihombing SH (PS. Kanit Reskrim), Bripka Yopie R. Munthe, Bripka Dian Juni Arfan, Brigadir Doni S. Purba, dan Briptu Kurniawan (Bhabinkamtibmas), serta Serda Rolis Turnip, Koptu K. Sitepu dan Kopda D. K. Siregar dari Koramil 01 Simanindo.

Selanjutnya Kasubbag Humas juga menjelaskan bahwa di tempat terpisah, Kegiatan yang sama di gelar juga oleh Personil Polsek Harian boho.

“Jajaran Polres Samosir di Polsek Harian Boho juga melaksanakan giat pada waktu yang sama yang berlokasi di Warung Malau Desa Turpuk Sihotang Kec. Harian Kab. Samosir, yang di pimpin oleh Kapolsek Harian boho AKP Herman SH, serta di dampingi oleh Kanit Reskrim Brigadir A Butar butar, Briptu A Gultom, Kopda Baringin dari Koramil 04 Harian boho,” Ujar Iptu M Silalahi.

Dalam Rangka Pencegahan Covid -19 dan menekan penularan Pandemi Covid Di Kec Harian Kab Samosir, Polsek Harian boho bersama Koramil 04 Harian boho menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker dimana pun berada dan tetap mematuhi Protokol kesehatan dan juga melaksanakan penegakan disiplin terhadap para pelanggar prokes.

Personil Polsek Harian boho juga membagikan masker, mengingatkan / menghimbau kepada Pengendara Sepeda motor agar memakai Helm dan membawa dan melengkapi surat – surat Kendaraan.

Disampaikan Kapolres bahwa operasi yustisi tetap akan dilaksanakan oleh Polres Samosir dan jajarannya untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kab Samosir terlebih bagi lokasi yang dianggap rawan oleh Polsek masing masing, serta akan dengan tegas mengambil tindakan bagi pelanggaran protokol kesehatan dan kamtibmas lainnya.

“Kami menghimbau agar jangan sesekali mengabaikan dan mencoba melakukan pelanggaran protokol kesehatan, juga hal lain yang dapat mengganggu kamtibmas, baik dalam penyalahgunaan judi dan narkoba, pelanggaran berlalulintas yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, sekaligus mematuhi kelengkapan surat surat kendaraan bermotor,” Ungkap Kapolres. (Feri)

Tinggalkan Balasan