Polres Samosir kembali gelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid – 19 melalui operasi yustisi.

 

etabloidfbi.com – Samosir

Menegakkan disiplin dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Samosir merupakan prioritas Kapolres AKBP Josua Tampubolon SH MH yang baru menjabat beberapa minggu yang lalu, termasuk dengan giat pencegahan dalam meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah Kab Samosir.

AKBP Josua Tampubolon selalu menginstruksikan kepada personil dan jajarannya untuk melaksanakan operasi yustisi selama pandemi covid belum berakhir, Hal ini disampaikan Kapolres, giat operasi yustisi lanjutan wilkum Polres Samosir pada Minggu (24/01/2021) sekira pukul 22.00 wib sampai selesai.

Dijelaskan Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Samosir Iptu M Silalahi giat lanjutan yang di gelar personil gabungan dari Polres Samosir sebanyak 25 orang, Personil TNI Koramil 03 Pangururan Kodim 0210 /TU sebanyak 6 orang dan Satpol PP Pemkab samosir sebanyak 7 orang, melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di Wilkum Polres Samosir.

“Sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor : SPRIN / 01 / I / OPS.2 / 2021, Tentang Kegiatan Kepolisian Operasi Yustisi, langsung dipimpin oleh  Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Sahala Harahap, SH dan Kanit IV Sat Reskrim Polres Samosr IPDA Fajril Lubis, SH dengan mengunjungi lokasi yang dianggap rawan kerumunan diantaranya Buni – buni Pub, Cafe Batak song, Jl. Kejaksaan, dan Jl. SM. Raja Kel. Pasar Pangururan,” Ungkap Silalahi.

Selanjutnya disampaikan Kapolres Samosir bahwa Giat Ops Yustisi akan terus menerus dilaksanakan untuk memberikan Himbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah Kab. Samosir.

“Personil selalu Memberikan penyuluhan terkait Pandemi Covid-19, Membagikan Masker dan Membubarkan kerumunan yang ada di beberapa tenpat yang di kunjungi dilapangan,” kata Kapolres Josua.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kab. Samosir dan juga para pengunjung agar jangan menganggap remeh pandemic covid 19, dan termasuk hal hal lain yang dapat menggangu Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Samosir.

“Kami ingatkan terus menerus bahwa covid 19 adalah benar adanya, maka dengan operasi yustisi ini kami harapkan seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas),” harap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan tidak memberikan toleransi bagi siapa saja yang melanggar protokol kesehatan selama pandemi dan bagi siapa saja yang mengganggu kamtibmas serta unsur penyakit masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres Samosir.
(Feri)

Tinggalkan Balasan