Polres Pekalongan Kota Bersama Forkopimda Bagikan Masker Gratis Sosialisasi Protokol kesehatan Ke Masyarakat.

etabloidfbi.com Kota Pekalongan –

Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan menggelar pembagian masker gratis kepada warga Masyarakat Kota Pekalongan, Kamis, (10/09/2020). Selain dari Tokoh Masyarakat, serta perwakilan partai pengusung calon Walikota dan wakil Walikota Pilkada 2020 Kota Pekalongan.

Kegiatan pembagian masker tersebut sekaligus sosialisasi Inpres No.06 Tahun 2020 serta Perbup No.48 Tahun 2020 Tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Rangka Penanganan dan Pengendalian Covid – 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Kompol Mandala MH, Danramil Kec Pekalongan Utara Kapten Inf Yamran , Kepala BPBD, Kepala Satpol PP, Perwakilan dari Ormas, dan Kesbangpol serta Perwakilan partai politik.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez,SH,,S.I.K, MH, mengungkapkan bahwa Pembagian masker ini dilakukan serentak diseluruh jajaran Polres Pekalongan Kota dan di 6 Kecamatan di seluruh Kota Pekalongan. Untuk tingkat Polres digelar di Jl Jetayu / depan Museum Batik, Monumen perjuangan jl Imam Bonjol dan tingkat Polsek digelar di wilayah Polsek masing masing dengan dipimpin oleh Kapolsek bersama Forkopimcam setempat..

“Pembagian masker dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan ini digelar serentak diseluruh jajaran Polres Pekalongan Kota. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, namun aman dari Covid – 19,” Ungkap Kapolres.

Kapolres menekankan bahwa dalam penanganan Covid – 19 seluruh elemen masyarakat harus kompak dan kegiatan ini adalah wujud sinergitas dan kepedulian bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, dengan tujuan untuk mengajak warga agar disiplin protokol kesehatan. “Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan rutin setiap saat,” tandas kapolres.

Untuk diketahui Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan hari ini digelar serentak di 6 Polsek jajaran Polres Pekalongan Kota, dan total telah dibagikan sebanyak 2.500 Masker untuk warga sibagikan secara gratis.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan