Polres Langsa” Membangun Ketahanan Masyarakat Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 .

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh

Polres langsa melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Ketahanan Masyarakat Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Dengan Menerapkan Kebiasaan Baru” dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Langsa .

Kegiatan tersebut yang dibuka langsung Kapolres Langsa AKBP Giyarto S.H, S.I.K., dan dihadiri jajaran Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Dan Kasi Jajaran Polres Langsa, Asisten 2 pemko Langsa Suryatno AP, Kepala BPBD Ali Mustafa, SE., Direktur RSUD Fardhiyani., Satpol PP., Anggota BPBD, Staf Kesbangpol .,Staf Dinkes., Para Kepala Desa., Tokoh Masyarakat., POKDAR Kamtibmas .,Senkom Langsa ., Keluarga Besar Putra putri polri (KBP3)., Bhabinkamtibmas Jajaran polres dan Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Giyarto S.H, S.I.K., menyampaikan kepada masyarakat Kota Langsa dan para tamu Undangan untuk bersama – sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk terus memakai masker ,Cuci tangan , jaga Kesehatan ,dan jaga jarak , itulah yang harus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari . ungkap Kapolres ,.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan menambah pengetahuan dalam pencegahan Covid-19 di kota Langsa,” ujar Kapolres.

Tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias dengan adanya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Polres Langsa .

Sementara itu selaku Ketua panitia pelaksana Kegiatan Tersebut adalah Kasat Binmas Polres Langsa AKP Raja Bangsawan, S.Sos.I, MA.

Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Polres Langsa , Rabu 19/Agustus/2020 sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Kolam Renang Virta Tirta kota Langsa .,

Sebagai Materi dalam kegiatan ini yang disampaikan oleh Asisten (1) pemerintah kota Langsa., Suryatno, AP yaitu “materi kali ini yang kami sampaikan adalah tentang langkah’ dan upaya pemerintah kota dalam mengatasi dampak sosial dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah kota Langsa,” ungkap Asisten 1 pemko Langsa.,

Dan juga disampaikan oleh Direktur RSUD Langsa . Dalam paparannya dr.Fadhiyani menyampaikan “kami berharap agar masyarakat disamping menjaga kesehatan fisik juga tidak kalah penting menjaga kesehatan mental di samping kesehatan fisik saat Pandemi Covid-19,”ujar Direktur RSUD Langsa.,

Sebagai kepala BPBD Ali Mustafa, SE yang juga menyampaikan isi materi juga mengatakan “mari kita bersama-sama saling bersinergi dan juga  berperan serta membagi tugas dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di kota langsa,” ujar kepala BPBD.

Dan acara diakhiri dengan penutupan Doa dengan mengharapkan agar negeri ini terlepas dari Ujian wabah penyakit Pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh Dunia.

Reporter : Muhammad Anwar 

Editor : Yahya Heriansyah 

Tinggalkan Balasan