Polres Landak Gagalkan Peredaran Narkotika, Tangkap Pemilik Sabu Sebanyak 70 Paket

etabloidfbi.com Landak KalBar. –

Jajaran Sat Narkoba Polres Landak kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Ngabang sebanyak 70 paket yang siap edar.
“Sabu-sabu sebanyak 70 paket, atau sekitar 2,51 ons,” ujar Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK melalui Kasat Narkoba Iptu B Pandia SIP MAp kepada etabloidfbi.com pada Selasa (18/8/2020).

penangkapan dilakukan pada Rabu (12/8/2020) kemarin sekitar pukul 21.30 WIB.
“Pemiliknya inisial TD alias ST, kita tangkap di rumahnya yang beralamat di Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang,” kata Kasat.
โ€ข Diduga Bawa Narkoba Jenis Sabu 5 Orang Ditangkap Sat Narkoba Polresta Pontianak Kota

Sebagaimana disampaikan oleh Kasatย  Iptu Pandia “pengakuan dari tersangka TD alias ST bahwa ia mendapatkan sabu-sabu tersebut dari JN alias BG yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Landak,” ujarnya.

“Jadi di rumah tersangka TD alias ST kita temukan juga alat timbang sabu, sepasang bong, dua korek api gas, sendok sabu, kaca fanbo, dan uang tunai Rp 2.876.000,” tambahnya.

Iptu B Pandia mengungkapkan, “penangkapan berawal dari hasil penyelidikan tim, sehubungan informasi warga bahwa tersangka akan melakukan transaksi penjualan narkotika.
Setelah berhasil melakukan pengintaian terhadap tersangka di rumahnya, anggota Sat Narkoba melakukan penangkapan.
“Tersangka sempat melarikan diri dari belakang rumah, dengan membawa sebuah kantong berisi sabu. Namun berhasil kita kepung,” jelasnya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 114 Ayat ayar 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.
“Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” beber Iptu B Pandia.

Kasat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten Landak yang telah banyak mendukung dalam melaksanakan penindakan di lapangan.

“Kami juga himbau, untuk tidak sungkan memberikaan informasi kepada kami,” pungkasnya(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan