Polisi Ini Bantu Kakek Ismail Menyeberang Jalan di Pasar Jungkat

etabloidfbi.com Mempawah.-

Bripka Iskandar, Anggota Unit Lantas Polsek Siantan, Polres Mempawah, pagi tadi, Rabu (9/9/2020), tengah menjalankan tugas plotting point di Pasar Jungkat.

Tiba-tiba ia melihat seorang pria lanjut usia terlihat kebingungan hendak menyeberang jalan. Arus lalu lintas pagi memang cukup padat. Iskandar pun cepat bergerak menyongsong sang kakek yang ternyata dikenalnya.

Terjadi dialog singkat, sang kakek yang bernama Ismail ini, rupanya ingin ke pasar. Dengan sigap, Iskandar menuntun Ismail membantunya menyeberangi jalan.

Setibanya di Pasar Jungkat, Kakek Ismail juga mendapat hadiah masker dari sang polisi baik ini. Sekaligus membantu mengenakannya.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Setiap pagi kita memang menggelar kegiatan pelayanan berupa strong point maupun plotting point untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan aktivitas masing-masing di titik-titik rawan dan pusat keramaian warga,” ungkap Rahmad Kartono.

Terkait beredarnya foto Bripka Iskandar yang terlihat membantu Kakek Ismail menyeberang jalan, ia mengatakan, kejadian itu terjadi tak jauh dari Pasar Jungkat. Ismail yang berusia 81 tahun sempat kebingungan untuk menyeberangi jalan.

“Jadi Bripka Iskandar membantu beliau (Ismail, red) menyeberangi jalan, lalu menuntunnya hingga ke Pasar Jungkat. Melihat Kakek Ismail tak mengenakan masker, Iskandar juga menghadiahkan masker dan membantu mengenakannya,” beber Rahmad Kartono.

Kakek Ismail, jelas Kapolsek, biasa dipanggil Acong. Ia tinggal di depan Kantor Camat Jongkat. Beberapa tahun silam, Kakek Ismail pernah mengalami kecelakaan mobil. Namun kondisinya tampak tetap sehat hingga saat ini.

“Semoga kakek Ismail senantiasa sehat dan panjang umur. Kami di Polsek Siantan bahagia bisa membantu beliau dan juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian. Ini lah salah satu manfaat dari kegiatan strong point dan plotting point yang kami gelar tiap pagi,” tutup Rahmad Kartono.

(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan