Polda Kalsel Musnahkan Sabu Sebanyak 299,992 Kilogram

etabloidfbi.com Banjarbaru.–

Sebanyak 299,992 Kilogram (Kg) Narkoba jenis Sabu Jaringan Internasional (Malaysia-Kaltara-Kaltim-Kalsel) hasil pengungkapan oleh personil Ditresnarkoba dan Satgasus Merah Putih dipimpin Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. pada hari Rabu (2/9/2020) pukul 08.30 Wita dimusnahkan oleh Polda Kalamantan Selatan di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel Km.21.

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, S.I.K. dan dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Kabinda Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, Danlanal Banjarmasin, Irwasda Polda Kalsel, seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel, Kepala Kanwil Bea Cukai, Kepala BPOM Banjarmasin, Ketua MUI Kalsel, Ketua NU Kalsel, Ketua Muhammadiyah Kalsel, Ketua PGI Kalsel, GM PT Angkasa Pura I Syamsudin Noor, Ketua STIHSA, Ketua KNPI dan Ketua PWI Kalsel dengan disaksikan oleh empat (4) orang tersangka berinisial S, AY, R dan A.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel rjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menegaskan bahwa kejahatan Narkoba merupakan salah satu kejahatan lintas batas negara (Transnational Crime) yang saat ini mendapat atensi yang cukup besar dari Presiden RI dan Kapolri. Karena kejahatan narkoba menggunakan modus operasi yang tinggi, teknologi canggih dan didukung oleh jaringan organisasi yang luas serta menimbulkan korban, tidak hanya pada, kalangan generasi muda tetapi berbagai profesi dan elemen masyarakat.

Terkait hal itu, menurut Kapolda Kalsel penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba bukan perkara mudah, namun hal itu harus menjadi pemacu bagi seluruh pihak untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan pemberantasan tindak pidana Narkoba. ***

Tinggalkan Balasan